Prediksi dan Statistik Porto Vs Barcelona: Laga Sulit di Estadio do Dragao

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Porto Vs Barcelona: Laga Sulit di Estadio do Dragao
Estadio do Dragao (Twitter)

BolaSkor.com - FC Porto akan menghadapi FC Barcelona di laga dua grup H Liga Champions yang dimainkan di Estadio do Dragao, Kamis (05/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan itu tidak akan mudah bagi Blaugrana.

Pasalnya, Porto akan bermain di depan fans mereka dan Sergio Conceicao kerapkali menerapkan taktik yang menyulitkan tim lawan, dengan mengandalkan pertahanan yang kuat dan serangan efisien untuk mencetak gol.

Permainan Porto itu acapkali menjadi anti-taktik permainan tim seperti Barcelona, yang mengandalkan penguasaan bola dan permainan ofensif. Namun, Barcelona punya keunggulan dari sisi statistik pertemuan.

Baca Juga:

Didakwa Lakukan Suap Wasit, Barcelona Terancam Didepak dari Liga Champions

Momen Mengesankan Xavi Jelang Laga Ke-100 sebagai Pelatih Barcelona

Marc-Andre ter Stegen, Satu Laga Menuju Status Legenda Barcelona

Pasca memenangi tiga dari empat pertemuan dengan Barcelona di seluruh kompetisi pada medio 1972 dan 1985 (kalah sekali), Porto selalu kalah di empat laga terakhir melawan Barcelona - tiga di Liga Champions.

Kabar Tim

Empat pemain absen di kubu Porto yakni Ivan Marcano, Gabriel Veron, Evanilson, dan Zaidu Sanusi. Sementara mantan bek Real Madrid, Pepe, masih diragukan kondisinya.

Dari Barcelona dua pemain yang tak dapat bermain karena cedera adalah Raphinha dan Frenkie de Jong, sementara satu pemain lagi diragukan bermain adalah Pedri.

Komentar

Tiga poin tidak mustahil bagi Porto saat melawan Barcelona. Hal itu ditekankan oleh Conceicao seraya menuturkan, apabila tim seperti Barcelona juga punya titik lemah.

"Semua tim punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan. Kami harus solid dalam bertahan dan kemudian memanfaatkan kelemahan apa pun (kontra Barcelona) untuk memenangkan pertandingan," tegas Conceicao.

"Masuki pertandingan dengan berpikir bahwa kami bisa dan harus menang. Dengan percaya diri. Rasa hormat yang kami miliki terhadap lawan tidak harus membuat kami takut pada apapun."

Sementara itu Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, menegaskan kepada timnya untuk melupakan masa lalu kesuksesan klub dan fokus dengan masa kini. Apalagi, ada beberapa pemain dalam skuad yang sudah berpengalaman di Liga Champions.

"Saya yakin, secara umum, kami perlu melakukan refleksi dan meninggalkan (masa lalu). Sepertinya kami melihat hantu di Liga Champions, tapi ada pemain di sini yang telah memenangkannya, seperti (Ilkay) Gundogan dan (Joao) Cancelo," imbuh Xavi.

"Kami perlu berpikir positif; ini adalah tahun baru, skuad berbeda dengan lebih banyak pengalaman, dan kami telah mengambil langkah positif, melangkah maju dalam gaya permainan kami. Kami perlu bersaing."

Statistik

1. Barcelona memenangi empat dari lima laga terakhir melawan Porto.

2. Barcelona arahan Xavi Hernandez tak terkalahkan di awal musim ini di seluruh kompetisi.

3. Porto bisa memenangi dua laga pembuka grup Liga Champions beruntun untuk kali pertama sejak 2012-2013, di bawah arahan Vitor Pereira.

4. Terakhir kali Barcelona bermain tandang melawan tim Portugal, di Liga Champions, berakhir dengan kekalahan 0-3 lawan Benfica pada September 2021.

Head to Head

Barcelona 2-0 Porto (Piala Super Eropa 2011)
Porto 0-2 Barcelona (Liga Champions 2000)
Barcelona 4-2 Porto (Liga Champions 2000)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

FC Porto (4-2-3-1): Diogo Costa; Joao Mario, Fabio Cardoso, David Carmo, Wendell; Stephen Eustaquio, Alan Varela; Andre Franco, Ivan Jaime, Galeno; Mehdi Taremi

Pelatih: Sergio Conceicao

FC Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Porto 2-2 Barcelona

Liga Champions Porto FC Porto Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan