Prediksi dan Statistik Palace Vs Arsenal: Selhurst Park Bersahabat untuk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Agustus 2023
Prediksi dan Statistik Palace Vs Arsenal: Selhurst Park Bersahabat untuk The Gunners
Crystal Palace vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Usai Derby London antara West Ham United kontra Chelsea berakhir dengan kemenangan 3-1 The Hammers, Derby London kedua akan terjadi di Selhurst Park, markas Crystal Palace, pada Selasa (22/08) pukul 02.00 dini hari WIB kontra Arsenal.

Kedua tim memiliki momentum bermain usai menang di pekan pembuka. Palace mengalahkan Sheffield United 1-0 dan Arsenal menang 2-1 atas Nottingham Forest. Tak ayal Derby London nanti akan penting bagi kedua tim untuk menjaga momentum di awal musim.

Palace pun tidak akan menemui kemudahan melawan Arsenal kendati bermain di Selhurst Park, sebab The Gunners punya catatan bagus kala bermain di sana dengan hanya sekali kalah dari enam pertandingan.

Baca Juga:

Dibeli Murah, David Raya Dijual Mahal Brentford ke Arsenal

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Arsenal juga ingin mempertahankan laju kemenangan untuk tancap gas di awal musim, setelah musim lalu menjadi petarung dalam perebutan titel Premier League. Apalagi tim rival, Manchester City sudah meraih dua kemenangan beruntun.

Kabar Tim

Tiga pemain tuan rumah besutan Roy Hogdson absen karena cedera yakni Matheus Franca, Will Hughes, dan pemain yang baru teken kontrak, Michael Olise.

Badai cedera pemain juga terjadi di skuad Arsenal arahan Mikel Arteta. Tiga pemain dipastikan absen yakni Gabriel Jesus, Jurrien Timber, dan Mohamed Elneny. Tiga pemain lainnya diragukan yakni Oleksandr Zinchenko, Albert Sambi Lokonga, dan Folarin Balogun.

Komentar

Roy Hogdson memuji kinerja Mikel Arteta di Arsenal, khususnya setelah bersaing dengan Man City musim lalu dalam perburuan titel Premier League. Hogdson pun sudah mengantisipasi apabila laga nanti bakal sulit untuk timnya.

"Saya sangat mengagumi pekerjaan yang dia (Arteta) lakukan di Arsenal. Itu adalah klub besar dan dia datang dan melakukan pekerjaan yang sangat besar. Saya pikir musim lalu mereka luar biasa dalam segala hal," terang Hodgson.

"Saya memiliki banyak simpati, untuk mendekati itu dan melakukannya dengan sangat baik dan disusul oleh mesin yang sampai batas tertentu adalah Manchester City, yang juga merupakan tim sepak bola yang luar biasa."

"Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat bagus dari mereka. Kami memprediksi pertandingan yang sangat sulit."

"Selalu sulit untuk melawan Arsenal - mereka selalu tampil bagus melawan kami meski kami bermain bagus. Mereka tampaknya menemukan cara untuk mendapatkan gol kemenangan," tuturnya.

Berkaca dari kemenangan tipis lawan Nottingham, Arteta berharap Arsenal lebih tajam dalam mengonversi peluang jadi gol saat melawan Palace.

"Dominasi permainan, berapa kali kami bermain di wilayah yang ingin kami mainkan, jumlah peluang yang kami ciptakan dan beberapa hal saat kami menderita peluang lawan," tambah Arteta.

"Saat Anda mendominasi permainan seperti yang kami lakukan kemarin dan situasi yang Anda miliki, operan terakhir masih belum cukup rapi atau cukup bagus untuk menyelesaikan aksi dengan lebih baik. Itu yang harus kami kembangkan."

"Kami harus melakukannya. Saat Anda memainkan permainan jenis itu, itu harus menyelesaikan tiga, empat, lima. Kami tidak melakukannya dan itulah mengapa di Premier League jika Anda memberikan sesuatu kepada lawan, sayangnya itu akan selalu menjadi akhir yang menegangkan," terangnya.

Statistik

1. Arsenal hanya sekali kalah dari enam laga terakhir di Selhurst Park.

2. Laga tandang pertama Arsenal selalu Derby London pada lima dari enam musim terakhir di Premier League.

3. Arsenal tak pernah kalah dari 12 laga Premier League terakhir bertajuk Derby London: 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

4. Palace kalah empat kali dari lima laga kandang liga musim lalu lawan tim-tim London.

5. Palace tak pernah kalah di laga kandang Premier League sejak Hogdson kembali melatih klub, menang tiga kali dan imbang dua kali.

Head to Head

Arsenal 4-1 Palace (Premier League 2023)
Palace 0-2 Arsenal (Premier League 2022)
Palace 3-0 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 2-2 Palace (Premier League 2021)
Palace 1-3 Arsenal (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Sam Johnstone; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jefferson Lerma, Cheick Doucoure; Jordan Ayew, Eberechi Eze, Jeffrey Schlupp; Odsonne Edouard

Pelatih: Roy Hogdson

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Palace 1-1 Arsenal

Arsenal Crsytal Palace Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.185

Bagikan