Dibeli Murah, David Raya Dijual Mahal Brentford ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Agustus 2023
Dibeli Murah, David Raya Dijual Mahal Brentford ke Arsenal
David Raya (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer Arsenal tidak berhenti setelah terakhir mengamankan servis Declan Rice dari West Ham United. Rekrutan keempat menuju Emirates Stadium adalah kiper asal Spanyol, David Raya.

Kiper berumur 27 tahun sudah sepakat secara personal ke Arsenal dan klub mencapai kata sepakat dengan Brentford. The Gunners menebus Raya dengan banderol 30 juta poundsterling dan memberinya kontrak lima tahun (2028).

"Paket total untuk transfer David Raya akan mendekati total 30 juta poundsterling. Raya akan teken kontrak hingga Juni 2028 di Arsenal dan tes medis pekan ini," tutur Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

"Brentford akan mendapatkan keuntungan besar. Mereka merekrut Raya sebesar 2,7 juta poundsterling dari Blackburn Rovers pada 2019."

Baca Juga:

Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

David Raya menjadi rekrutan keempat Arsenal yang sudah mengeluarkan 200 juta euro lebih untuk merekrut Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice.

Raya akan jadi pesaing kompetitif bagi kiper utama Arsenal, Aaron Ramsdale, apalagi di Brentford ia selalu jadi kiper pilihan pertama Thomas Frank. Dengan kabar tersebut maka kans Matt Turner pergi dari Arsenal semakin besar.

Masih dikabarkan oleh Fabrizio Romano, kabarnya Matt Turner semakin dekat berlabuh ke Nottingham Forest yang juga membidik kiper Manchester United, Dean Henderson.

Turner, 29 tahun, direkrut Arsenal dari New England Revolution dan berstatus kiper timnas Amerika Serikat, tetapi ia jarang dipercaya bermain oleh Mikel Arteta yang mengandalkan Ramsdale.

David Raya Brentford Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan