Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Man United: Ujian Besar Red Devils di City Ground

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Man United: Ujian Besar Red Devils di City Ground
Nottingham vs Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan putaran lima Piala FA 2023-2024 di City Ground, Kamis (29/02) pukul 02.45 dini hari WIB, melawan Nottingham Forest. Bermain di City Ground akan jadi ujian besar Red Devils.

Man United akan memainkan laga tersebut setelah kalah 1-2 melawan Fulham di Old Trafford pada lanjutan laga Premier League (kekalahan pertama pada 2024). City Ground juga tak bersahabat bagi Man United.

Man United telah kalah di sana musim ini di Premier League pada Desember lalu (1-2). Nottingham juga telah lolos empat kali dari lima laga Piala FA melawan Man United. Jadi, catatan The Forest cukup bagus menghadapi lawannya tersebut.

Baca Juga:

Manchester United 1-2 Fulham: Selamat Tinggal Liga Champions?

Rampung Jadi Pemegang Saham, Sir Jim Ratcliffe: Budaya Manchester United Tidak Dirancang untuk Sukses

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Namun, Man United juga menjadikan Piala FA sebagai satu-satunya prioritas untuk meraih trofi musim ini, sekaligus kesempatan untuk bermain di Eropa musim depan.

Kabar Tim

Menilik dari WhoScored, Nottingham arahan Nuno Espirito Santo tidak dapat memainkan Chris Wood dan Nuno Tavares karena cedera. Kondisi Ola Aina, Ibrahim Sangare, dan Willy-Arnaud Boly juga diragukan.

Kabar skuad Man United tidak lebih baik dengan absennya tujuh pemain yakni Luke Shaw, Lisandro Martinez, Anthony Martial, Tyrell Malacia, Rasmus Hojlund, Mason Mount, dan Aaron Wan-Bissaka.

Komentar

Nuno Espirinto Santo tak mau meremehkan Man United meski mereka memiliki banyak pemain yang cedera. Menurutnya, Man United punya skuad yang bagus dan dapat menjadi ancaman untuk timnya.

"Mereka (Man United) masih tim yang sangat bagus, skuad yang sangat bagus. Ini yang harus kami pikirkan, kami akan menghadapi lawan tangguh pada Rabu malam," tutur Santo.

"Mereka punya solusi yang sangat bagus, (Marcus) Rashford, mereka punya pemain menyerang yang sangat bagus yang bisa menempati posisi tersebut (pemain absen)."

Banyak pemain Man United yang absen dan Erik ten Hag mengonfirmasinya. Kendati demikian, Ten Hag menegaskan timnya harus memperlihatkan karakter untuk memenangi laga sulit di City Ground.

"Kami memiliki beberapa tanda tanya dalam skuad kami. Harry Maguire tidak akan bisa diturunkan. Bruno diragukan. Rapha Varane juga diragukan," terang Ten Hag.

"Kami harus memperhatikan dan melihat apa yang akan kami miliki dan kemudian memilih tim, dengan tujuan tentu saja (menang). Ini adalah pertandingan Piala FA, jadi ini soal menang atau kalah. Hitam atau putih. Kami harus menang dan itu harus menjadi pendekatan kami."

"Kami harus menunjukkan (karakter). Saya tahu kami bisa menjadi yang terbaik saat ini, ketika kami berada dalam momen yang sulit, dan kami tetap bersama. Saya tahu para penggemar, kami akan kuat bersama. Dan kami akan pergi ke pertarungan itu untuk memenangkan pertandingan."

Statistik

1. Nottingham telah lolos empat kali dari lima laga terakhir Piala FA melawan Man United.

2. Man United telah kalah musim ini di City Ground pada ajang Premier League (1-2). Terakhir kali Man United kalah dua kali beruntun di sana terjadi pada 1984.

3. Man United membidik perempat final Piala FA untuk rekor 48 kali, saat ini mereka setara dengan Everton yang mencapai perempat final 47 kali.

4. Nottingham membidik tiket perempat final Piala FA untuk kali kedua dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Head to Head

Nottingham 2-1 Man United (Premier League 2023)
Man United 3-2 Nottingham (Premier League 2023)
Nottingham 0-2 Man United (Premier League 2023)
Man United 2-0 Nottingham (Piala Liga 2023)
Nottingham 0-3 Man United (Piala Liga 2023)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1): Matz Sels; Gonzalo Montiel, Felipe, Murillo, Moussa Niakhate; Danilo, Nicolas Dominguez; Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White, Callum Hudson-Odoi; Divock Origi

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Jonny Evans, Victor Lindelof; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Omari Forson

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Nottingham 1-1 Man United

Nottingham forest Manchester United Piala FA Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.091

Bagikan