Prediksi dan Statistik Nottingham Forest Vs Liverpool: Menjaga Keangkeran City Ground

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Nottingham Forest Vs Liverpool: Menjaga Keangkeran City Ground
Nottingham Forest vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Nottingham Forest akan menjamu pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, pada pekan 27 di City Ground, Sabtu (02/03) pukul 22.00 WIB. Membendung The Reds tidak mudah, tetapi Forest punya modal bagus di kandang.

Diketahui atau tidak, City Ground menjadi markas yang angker bagi Liverpool karena mereka tak pernah menang pada 13 laga Premier League terakhir (imbang tujuh kali dan kalah enam kali).

Terlebih, Nottingham juga ingin bangkit usai kalah dari Manchester United di Piala FA. Tim arahan Nuno Espirito Santo juga membutuhkan poin untuk mencapai misi sintas atau bertahan di Premier League.

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

Hasil Undian Perempat Final Piala FA: Manchester United Jumpa Liverpool, Juara Bertahan Ditantang Newcastle

Kendati demikian, rekor itu tidak akan berarti banyak kala laga dimulai dan Liverpool berada di momentum yang bagus, dalam perburuan quadruple atau empat trofi.

Kabar Tim

Nuno Espirito Santo tidak dapat menurunkan lima pemain karena cedera, yakni Chris Wood, Nuno Tavares, Ola Aina, Willy-Arnaud Boly, dan Ibrahim Sangare.

Liverpool lebih parah lagi dengan absennya Joel Matip, Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Stefan Bajcetic, Curtis Jones, Ryan Gravenberch, dan Thiago Alcantara. Kondisi Darwin Nunez, Mohamed Salah, Wataru Endo, dan Dominik Szoboszlai juga diragukan.

Komentar

Menghadapi Liverpool menurut Santo akan menguras enerji dan menuntut kerja keras. Selain itu, Santo juga ingin Nottingham efisien dalam memanfaatkan peluang karena itu akan jarang terjadi melawan tim sekaliber Liverpool.

"Ini (melawan Liverpool) akan membutuhkan banyak energi dari kami dan kami harus bekerja dan mempersiapkan diri dengan keras untuk itu. Ini akan menjadi hal yang sulit tetapi kami menantikannya," ucap Santo.

"Kami harus klinis dengan peluang yang kami miliki dan mengendalikan permainan karena mereka memiliki kecepatan dan kualitas yang nyata."

"Ini akan memerlukan banyak usaha dari kami, namun kami harus mempertahankan ide untuk bermain dan terus maju tidak peduli lawan apa yang kami hadapi karena itulah yang dibutuhkan tim kami."

Jurgen Klopp juga mewaspadai Nottingham yang bermain di depan fans mereka. Liverpool tidak akan memainkan laga sulit, terlebih Nottingham juga butuh poin untuk bertahan di Premier League.

"Menurut saya Nottingham adalah tempat yang bagus untuk bermain, tetapi juga tempat yang sulit. Itu dulu dan akan terjadi besok," ujar Klopp.

"Situasi yang dialami Nottingham, mereka memiliki situasi serupa dengan kami: mereka harus memenangkan pertandingan sepak bola untuk mencapai target mereka."

"Meskipun kami tidak bisa dan mereka tidak bisa, (kami tidak bisa) menyia-nyiakan permainan atau waktu. Jadi, itulah lawan yang kami harapkan."

"Ini akan menjadi tantangan yang sangat berat, dan hal itu 100 persen jelas. Anda bisa melihat Newcastle, Aston Villa dan bahkan Arsenal, itu tidak mudah bagi mereka."

Statistik

1. Nottingham tak terkalahkan pada 13 laga kandang Premier League terakhir melawan Liverpool (enam kali menang dan tujuh kali imbang).

2. Pasca menang 3-0 di Anfield, Liverpool mencari kemenangan kedua beruntun dalam semusim liga lawan Nottingham sejak terakhir terjadi pada 1984-1985.

3. Nottingham selalu mencetak gol pada sembilan laga Premier League di bawah arahan Santo (total 17 gol).

4. Liverpool telah memenangi tujuh dari delapan laga terakhir Premier League, kalah sekali, mencetak setidaknya tiga gol pada enam laga tersebut.

Head to Head

Liverpool 3-0 Nottingham (Premier League 2023)
Liverpool 3-2 Nottingham (Premier League 2023)
Nottingham 1-0 Liverpool (Premier League 2022)
Nottingham 0-1 Liverpool (Piala FA 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1): Matz Sels; Neco Williams, Felipe, Murillo, Harry Toffolo; Danilo, Nicolas Dominguez; Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White, Callum Hudson-Odoi; Taiwo Awoniyi

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott, Alexis Mac Allister, Bobby Clark; Conor Bradley, Cody Gakpo, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Nottingham Forest 2-2 Liverpool

Prediksi Premier League Nottingham forest Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan