Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Red Star Belgrade: Mulai Misi Pertahankan Gelar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 19 September 2023
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Red Star Belgrade: Mulai Misi Pertahankan Gelar
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Red Star Belgrade pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2023-2024, di stadion Etihad, Rabu (20/9) dini hari WIB. Ini adalah laga pertama The Citizens untuk misi mempertahankan gelar yang diraih musim lalu.

Manchester City menjadi tim terbaik di Eropa musim lalu setelah mengalahkan Inter Milan di laga puncak Liga Champions. Itu adalah pertama kalinya Man City memenangi Liga Champions.

Tentunya, Man City punya keinginan untuk mempertahankan gelar tersebut. Langkah pertamanya adalah dengan menjamu Red Star Belgrade.

Baca Juga:

Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Butuh Kedalaman di Lini Tengah, Ten Hag Senang Man United Dapat Amrabat

Teken Kontrak Baru, Kyle Walker Masih Lapar Kesuksesan dengan Manchester City

Menurut catatan, kedua tim belum pernah bersua di kompetisi Eropa. Meski demikian, Red Star punya kiprah buruk ketika bertandang ke Inggris karena hanya satu kali menang dalam 11 pertandingan. Sisanya adalah 4 imbang dan 6 kekalahan.

Dengan lawan yang punya kualitas di bawah, Manchester City diprakirakan akan meraih kemenangan pada duel kali ini. Man City unggul dari banyak sisi daripada Red Star.

Kondisi Tim

Manchester City tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Kevin De Bruyne, Mateo Kovacic, John Stones, dan Jack Grealish mengalami cedera.

Meski demikian, dengan kedalaman skuad yang bagus, Manchester City punya banyak pengganti. Jeremy Doku diprakirakan akan kembali mendapatkan kesempatan tampil. Sementara itu, posisi ujung tombak masih menjadi milik Erling Haaland.

Beralih ke tim tamu, hanya Aleksandar Katai saja yang tidak bisa bermain kontra Man City. Sementara itu, untuk meredam serangan The Citizens, Red Star diprediksi akan bermain dengan tiga bek tengah.

Komentar

Pep Guardiola mengonfirmasi jika De Bruyne, Kovacic, Stones, dan Grealish tidak akan beraksi. Ia berharap, keempat pemain itu segera pulih.

"Mereka lebih baik. Namun, tidak untuk besok. Semoga saja mereka pulih untuk Nottingham Forest. Kami membutuhkan mereka karena tidak punya skuad yang besar," ungkap Guardiola.

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji, Walker; Silva, Rodri; Doku, Alvarez, Foden; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Red Star Belgrade (3-5-2): Glazer; Rodic, Dragovic, Mijailovic; Mitrovic, Kangwa, Stamenic, Krasso, Bukari; Olayinka, Lucic.

Pelatih: Barak Bakhar.

Head to head

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim

Prediksi BolaSkor

Manchester City 3-0 Red Star Belgrade

Manchester City Red Star Belgrade Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan