Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 September 2023
Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan tim juara tujuh kali Liga Champions, AC Milan, akan dimulai di fase grup F melawan Newcastle United di San Siro, Selasa (19/09) pukul 23.45 WIB. Il Rossoneri berhasrat bangkit usai dipermalukan di Derby della Madoninna.

Milan menelan kekalahan telak 1-5 melawan Inter Milan di Serie A, sekaligus jadi kekalahan kelima beruntun mereka dari rival sekota di seluruh kompetisi.

Skuad Milan masih dihantui kekalahan tersebut, tetapi sang pelatih, Stefano Pioli, menegaskan hasrat timnya untuk bangkit di Liga Champions melawan Newcastle.

Baca Juga:

Milan Dibantai Inter, Stefano Pioli Ogah Minta Maaf kepada Suporter

Milan Dibantai Inter, Stefano Pioli Mulai Mendapatkan Tekanan

Hasil Pekan Empat Serie A: Juventus Menang, Inter Bantai AC Milan

AC Milan dipermalukan di Derby della Madoninna (Twitter)

"Kami perlu berubah. Itu tidak mudah, saya harus jujur. Derby berjalan buruk dan kami punya banyak ekspektasi, itu adalah kekecewaan besar. Tapi sekarang Liga Champions sudah tiba, untungnya. Penting untuk memulai dengan baik," papar Pioli dikutip dari Football-Italia.

"Saya telah melalui banyak hal, saya telah melalui momen baik dan buruk. Kegagalan dalam derby sangat membebani pundak saya, saya akan melakukan apapun untuk mengubah hasil."

Pioli yakin Davide Calabria dkk akan segera merespons kekalahan dari Inter itu saat melawan Newcastle. Ia sama sekali tidak meragukan timnya.

"Saya tahu saya sedang melatih tim yang kuat, saya tahu tim akan memiliki kemampuan untuk bereaksi," tambah Pioli.

"Saya berhutang budi kepada para penggemar. Tahun lalu mereka selalu mendukung kami meski kami selalu bermain buruk."

"Saya berhutang budi kepada mereka karena saya telah kalah lebih banyak dalam derby dibandingkan pelatih lainnya. Namun kami akan memberikan yang terbaik agar ini bisa menjadi musim yang sangat positif."

Mengenai Newcastle, Pioli melihat mereka sebagai lawan yang akan merepotkan timnya dengan permainan klasik tim Inggris. Terlebih, Newcastle berbenah untuk meningkatkan level bermain musim ini.

"Bagi saya, ini tampak seperti tim Inggris klasik dengan banyak intensitas, banyak tekanan, dan banyak fisik dengan 5 pemain dalam jarak 1,90 meter, selain kualitasnya. Mereka telah membangun tim yang berusaha unggul di Liga Champions," pungkas Pioli.

Milan AC Milan Newcastle United Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.846

Bagikan