Hasil Pekan Empat Serie A: Juventus Menang, Inter Bantai AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 September 2023
Hasil Pekan Empat Serie A: Juventus Menang, Inter Bantai AC Milan
Inter Milan 5-1 AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan pada pekan pekan empat Serie A 2023-2024 telah berlangsung pada Sabtu (16/09) malam WIB. Tiga klub terlibat dalam pertandingan tersebut yakni Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Dimulai pada laga pertama antara Juventus melawan Lazio di Allianz Stadium. Il Bianconeri melanjutkan catatan tak pernah kalah di Serie A musim ini saat melawan tim arahan Maurizio Sarri.

Tuan rumah kalah penguasaan bola 36 persen berbanding 64 persen tetapi dapat bermain efisien. Juventus menang 3-1 melalui dua gol Dusan Vlahovic (10' 67') dan Federico Chiesa (26'), yang diperkecil gol Luis Alberto (64').

Hasil itu membuat Juventus tetap berada di papan atas klasemen. Serie A menjadi fokus tim besutan Massimiliano Allegri, mengingat mereka absen di kompetisi Eropa. Pada laga berikutnya Juventus akan bermain tandang di markas Sassuolo, Sabtu (23/09) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:

Potensi Dampak dan Hukuman kepada Paul Pogba jika Terbukti Gunakan Doping

Genderang Perang Bonucci Vs Juventus Semakin Kencang

Respons Juventus Usai Paul Pogba Gagal Lolos Tes Doping

Juventus 3-1 Lazio (@juventusfc)

Pada laga lainnya di Derby della Madoninna, AC Milan lagi-lagi menelan kekalahan kala melawan Inter Milan. Il Nerazzurri kembali jadi mimpi buruk dan bahkan gawang Milan, yang dijaga Mike Maignan, kebobolan lima gol.

Inter arahan Simone Inzaghi menang telak 5-1 melalui dua gol Henrikh Mkhitaryan (5' 69'), Marcus Thuram (38'), Hakan Calhanoglu (79' penalti), dan Davide Frattesi (90+3') yang diperkecil gol Rafael Leao (57').

Inter bermain efisien dengan 40 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan, tujuh tepat sasaran, sementara Milan hanya bisa melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari 60 persen penguasaan bola.

Inter Milan 5-1 AC Milan (Twitter)

Untuk kali pertama dalam sejarah klub, Inter memenangi lima laga beruntun lawan Milan di seluruh kompetisi. Inter juga pertama kali mencetak lima gol lawan rival sekota di Serie A sejak Maret 1974.

Dengan hasil tersebut, Inter menyapu bersih empat laga beruntun dengan kemenangan dan meraih 12 poin, disusul Juventus (10 poin) dan Milan (9 poin).

Milan AC Milan Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan