Butuh Kedalaman di Lini Tengah, Ten Hag Senang Man United Dapat Amrabat

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 September 2023
Butuh Kedalaman di Lini Tengah, Ten Hag Senang Man United Dapat Amrabat
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi dalam meraih hasil positif masih jadi masalah bagi Manchester United di musim 2023-2024. Teranyar, Red Devils kalah 1-3 melawan Arsenal di Emirates Stadium pada pekan empat Premier League, Minggu (03/09) malam WIB.

Kendati hasil akhir tak mencerminkan segalanya, permainan Man United memperlihatkan perkembangan ketimbang saat kalah 0-2 melawan Tottenham Hotspur, khususnya dari segi karakter bermain.

Beberapa tanda positif juga terlihat dengan debut penyerang baru, Rasmus Hojlund, juga belum turunnya rekrutan-rekrutan anyar seperti Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon. Performa Amrabat dinanti.

Gelandang asal Maroko gabung Man United di saat deadline dari Fiorentina dengan status pinjaman dan opsi beli permanen. Saat melawan Arsenal, Amrabat belum bermain dan tidak ada di bangku cadangan.

Baca Juga:

Resep Comeback Arsenal Lawan Manchester United

Sama-Sama Doyan Menyerang, Duel Arsenal Vs Manchester United Akan Berjalan Menarik

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

Debutnya pun tertunda dua pekan karena agenda internasional di bulan September. Kendati demikian, hadirnya Amrabat menambah kedalaman di lini tengah Man United dan Erik ten Hag senang memiliki mantan anak asuhnya di Utrecht tersebut.

"Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan (pemain nomor) enam lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana," papar Ten Hag dikutip dari Mirror.

"Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan pihak lain kami harus berkompromi, namun dengan Sofyan Amrabat, kami harus berkompromi lagi."

"Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir tuntutannya kuat."

"Dia sangat dinamis, dia sangat bagus dalam duel. Jadi kami senang memiliki dia di United dan saya pikir dia akan berkontribusi terhadap target tinggi yang kami tetapkan," yakin Ten Hag kepada Amrabat.

Amrabat jadi satu dari tujuh rekrutan baru Man United selain Rasmus Hojlund, Andre Onana, Mason Mount, Altay Bayindir, Sergio Reguilon, dan Jonny Evans yang dikontrak selama setahun.

Manchester United Sofyan Amrabat
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan