Resep Comeback Arsenal Lawan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 September 2023
Resep Comeback Arsenal Lawan Manchester United
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan alasan timnya bisa berbalik unggul melawan Manchester United. Menurutnya, mentalitas berperan dalam kemenangan kali ini.

Menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Arsenal kebobolan terlebih dahulu. Marcus Rashford mendulang gol pada menit ke-27 untuk membawa Setan Merah unggul.

Namun, Arsenal tidak lantas ciut. Satu menit berselang, Martin Odegaard menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Sama-Sama Doyan Menyerang, Duel Arsenal Vs Manchester United Akan Berjalan Menarik

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

Gol kemenangan Arsenal tercipta pada masa injury time babak kedua. Declan Rice dan Gabriel Jesus membuat Arsenal memenangi laga dengan skor 3-1.

"Pada akhirnya, emosi adalah alasan kita semua berada di industri ini, untuk bekerja keras dan mendapatkan kesempatan menjalani momen-momen itu. Saya sangat bangga dengan tim," ungkap Arteta usai laga melawa BBC.

Mikel Arteta menyanjung mental skuadnya yang tidak lantas mengibarkan bendera putih. Dengan begitu, kemenangan pun bisa diraih.

"Saya menyukai mentalitas dan determinasi yang ditampilkan tim," imbuh Arteta.

"Kami melalui kehidupan yang sulit dengan kebobolan. Namun, secara keseluruhan saya bangga dengan apa yang ditampilkan tim sepanjang pertandingan."

Dari sekian banyak pemain Arsenal yang bermain impresif, Declan Rice mendapatkan tempat spesial di hati Arteta. Pemain yang didatangkan dengan mahar 105 juta pounds itu muncul pada saat yang tepat.

"Pertandingan besar untuk pemain besar. Penampilan Declan Rice luar biasa," tegas Arteta.

"Dia mendominasi di lini tengah. Dia paham dengan apa yang dibutuhkan dan memberikan motivasi kepada tim. Kemudian, dia melakukan momen ajaib untuk memenangi pertandingan," papar Mikel Arteta.

Arsenal Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan