Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Real Madrid: Potensi Hujan Gol di Etihad Stadium

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 April 2024
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Real Madrid: Potensi Hujan Gol di Etihad Stadium
Manchester City vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Manchester City, akan menjamu Real Madrid pada leg dua perempat final di Etihad Stadium, Kamis (18/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Potensi hujan gol terjadi di sana berpeluang terjadi.

Pada lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions, telah tercipta 23 gol dan rata-rata 4,6 gol per laga. Terlebih, tidak ada lagi agresivitas gol tandang dan agregat gol keduanya sama kuat pada 3-3.

The Citizens, akan berusaha mempertahankan treble winner musim lalu, juga memiliki lini serang yang bagus. Tanpa Ilkay Gundogan yang sudah hengkang, Man City masih memiliki Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Phil Foden, hingga Jeremy Doku.

Baca Juga:

3 Alasan Manchester City Akan Menyingkirkan Real Madrid pada Leg Kedua

Man City Vs Real Madrid: The Citizens Suka Berada di Bawah Tekanan

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen

Madrid tahu tidak akan mudah bermain di Etihad Stadium, tetapi, mereka adalah Raja Eropa dengan 14 titel Liga Champions. Mentalitas Los Blancos tidak perlu dipertanyakan lagi dan laga di sana akan menguji mereka.

Kabar Tim

Melansir dari laman resmi UEFA, Pep Guardiola tidak memiliki kendala dalam memilih susunan pemain karena semua pemain Man City dapat bermain: tidak ada badai cedera dan juga akumulasi kartu.

Sementara dari Madrid ada tiga pemain absen. Dua karena cedera adalah Thibaut Courtois dan David Alaba, sedangkan Aurelien Tchouameni absen karena akumulasi kartu.

Komentar

Pep Guardiola meminta dukungan dari fans Man City di Etihad Stadium. Ia tahu tidak akan mudah melawan Madrid, selain itu pertandingan nanti tidak akan sama dari leg pertama di Santiago Bernabeu.

"Kami perlu merasakan tekanan itu. Jika kami fokus pada kemenangan tahun lalu, kami tidak akan mendapatkan dorongan ekstra yang kami perlukan," ucap Guardiola.

"Kami harus lapar untuk bersaing dalam pertandingan ini; kami perlu memberikan energi yang tepat dan kami perlu pendukung kami. Terkadang kami harus menderita karena tidak mungkin mendominasi selama 90 menit. Kami siap tampil di level maksimal."

"Jika kemarin kami bermain melawan Madrid, itu akan berbeda dari besok. Tidak ada dua pertandingan yang sama. Mereka belajar (dari musim lalu); kami belajar. Kami akan mencoba melakukan apa yang harus kami lakukan. Ini adalah mimpinya dan apa yang ingin kami capai."

Carlo Ancelotti memiliki keyakinan apabila timnya memiliki kekuatan untuk mengancam pertahanan Man City. Selain itu, Ancelotti juga mewaspadai satu pemain dari Man City: Erling Haaland.

"Kami harus mengevaluasi dengan mengingat apa yang terjadi seminggu lalu, dan yakin dengan apa yang kami lakukan hari ini. Pertandingan terakhir sudah dekat, sekarang segalanya bisa terjadi. Kami yakin kami memiliki kualitas yang diperlukan untuk menciptakan masalah," yakin Ancelotti.

"Satu-satunya hal yang akan menghentikan saya tidur adalah jika saya makan terlalu banyak malam ini."

"Jika kita berbicara tentang individu, Haaland adalah salah satu pemain paling berbahaya yang dimiliki City. Dia tidak banyak terlihat di leg pertama, tapi Haaland bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Dia selalu berbahaya."

Head to Head

Real Madrid 3-3 Manchester City (Liga Champions 2024)
Manchester City 4-0 Real Madrid (Liga Champions 2023)
Real Madrid 1-1 Manchester City (Liga Champions 2023)
Real Madrid 3-1 Manchester City (Liga Champions 2022)
Manchester City 4-3 Real Madrid (Liga Champions 2022)

Statistik

1. Man City dapat menjadi tim kedua yang menyingkirkan Madrid di fase gugur dua musim beruntun, setelah AC Milan pada 1988-1989 dan 1989-1990.

2. Man City telah memenangi tiga laga kandang terakhir lawan Madrid, semua terjadi kala dilatih Guardiola pada 2020 (2-1), 2022 (4-3), dan 2023 (4-0).

3. Lima pertemuan terakhir Man City dan Madrid di Liga Champions telah menghasilkan 23 gol, rata-rata 4,6 gol per laganya.

4. Laga nanti akan jadi pertemuan kedelapan Guardiola dan Ancelotti di Liga Champions, juga keenam saat melatih klubnya masing-masing saat ini.

5. Madrid hanya dua kali lolos dari 10 laga fase gugur Liga Champions jika tak menang di leg pertama di kandang.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Josko Gvardiol; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Erling Haaland, Jeremy Doku

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor: Manchester City 2-2 Real Madrid (agregat gol 5-5, Madrid menang adu penalti).

Liga Champions Manchester City Real Madrid Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan