Trivia Sepak Bola

3 Alasan Manchester City Akan Menyingkirkan Real Madrid pada Leg Kedua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 April 2024
3 Alasan Manchester City Akan Menyingkirkan Real Madrid pada Leg Kedua
Manchester City Vs Real Madrid (X)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Real Madrid pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB. Setidaknya ada tiga alasan kenapa The Citizens akan menyingkirkan Los Blancos.

Manchester City membawa pulang hasil positif pada leg pertama setelah menahan Real Madrid dengan skor 3-3. Dengan demikian, kemenangan di depan publik sendiri akan membawa Kevin De Bruyne dan kawan-kawan ke fase berikutnya.

Baca Juga:

Manchester City dengan Potensi Besar Mempertahankan Treble Winner

Manchester City 5-1 Luton Town: Dominasi Sepihak The Citizens

Masalah Krusial Manchester City Jelang Leg Kedua Lawan Madrid

Man City dalam kepercayaan diri tinggi setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Luton Town dengan skor 5-1. Kemenangan itu membuat Man City memuncaki klasemen sementara Premier League.

Selain itu, ada tiga alasan lainnya kenapa Man City akan mengalahkan Madrid dan melaju ke semifinal Liga Champions seperti di bawah ini:

Man City Siap Tempur

Manchester City akan menghadapi Real Madrid dalam keadaan siap tempur. Sejumlah pemain yang cedera telah kembali siap dimainan.

Sebelumnya, Man City kehilangan Kyle Walker. Namun, kini bek sayap tim nasional Inggris itu diprediksi siap bermain dari menit pertama.

Selain itu, Pep Guardiola juga mengistirahatkan sejumlah pemain pentingnya pada duel melawan Luton Town demi dalam keadaan bugar ketika bersua Madrid. Satu di antaranya adalah Pedri.

Pada sisi lainnya, Madrid masih belum bisa memainkan Thibaut Courtois dan David Alaba. Sementara itu, Aurelien Tchouameni juga tidak bisa beraksi karena akumulasi kartu kuning.

Man City Perkasa di Kandang

Manchester City punya catatan positif ketika menghadapi Real Madrid di kandang. The Citizens selalu meraih kemenangan dalam tiga duel terakhir.

Semuanya terjadi pada era kepemimpinan Pep Guardiola. Satu-satunya pelatih yang bisa mengalahkan Madrid dalam empat laga kandang adalah Ottmar Hitzfeld ketika menukangi Bayern Munchen pada 2000 dan 2002.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Madrid Terbiasa Gagal

Alasan lainnya adalah rekam jejak Madrid pada fase gugur Liga Champions setelah gagal menang dalam pertandingan kandang di leg pertama. Los Blancos biasanya gagal melaju ke fase berikutnya.

Real Madrid hanya berhasil dua kali lolos ke babak selanjutnya dalam 10 duel di Liga Champions setelah gagal menang dalam pertandingan kandang pada leg pertama.

Dua keberhasilan itu terjadi ketika Madrid menghadapi Manchester United pada musim 1999-2000 dan 2012-2013.

Manchester City Real Madrid Breaking News Liga Champions Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan