Prediksi Pertandingan

Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Manchester United: Jalan Terjal Setan Merah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Manchester United: Jalan Terjal Setan Merah
Manchester United Vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Minggu (3/3) malam. Berdasarkan statistik dan performa saat ini, duel itu diprediksi akan berjalan sulit untuk Manchester United.

Setelah kalah melawan Fulham pada laga terakhir di Premier League, Manchester United akan diuji Manchester City. Kali ini, The Red Devils yang akan bertandang ke rumah sang tetangga.

Pada pertemuan di putaran pertama musim ini, Manchester United jadi bulan-bulanan Manchester City. Setan Merah kalah dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Padahal, ketika itu Man United bermain di Old Trafford.

Menurut catatan statistik, Manchester City meraih empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir melawan Manchester United di Premier League. Satu lainnya berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, Manchester United juga selalu kalah dalam laga tandang melawan Manchester City pada dua musim terakhir Premier League. Pada dua laga itu, Man United kebobolan 10 gol.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Ketika Manchester United Kini Menjadi Tetangga yang Mengganggu

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Tidak heran, Manchester City diunggulkan mengalahkan Manchester United. Bahkan, selisih skor besar dipandang berpeluang terjadi.

Apalagi, Manchester City punya tekad kuat untuk menang. Selain ini adalah Derby Manchester, The Citizens juga membutuhkan poin untuk menempel Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Kondisi Tim

Manchester City tidak bisa memainkan Jack Grealish yang mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya. Sementara itu, kondisi Josko Gvardiol meragukan.

Dari kubu seberang, Manchester United tidak datang dengan kekuatan penuh. Ada sejumlah pilar The Red Devils yang cedera.

Anthony Martial, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund adalah barisan pemain depan Setan Merah yang tidak bisa tampil pada duel kali ini. Sementara itu, dari sektor bek, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka, dan Luke Shaw juga masih dalam tahap pemulihan. Bahkan, kondisi Harry Maguire juga meragukan.

Komentar

Meski Manchester City diunggulkan, Pep Guardiola tidak mau terlena. Ia sadar, Manchester United memiliki potensi untuk membalikkan keadaan.

"Apakah Anda ingat apa yang terjadi ketika Manchester United bertandang ke Anfield musim lalu? kalah 7-0," tegas Guardiola.

"Apakah kamu ingat komentarnya? Berapa banyak gol yang akan dicetak. Ini akan mudah untuk Liverpool. Namun, hasilnya Liverpool tidak menang. United adalah United. Mereka adalah Man United."

Sementara itu, Erik ten Hag percaya diri menatap laga kontra Manchester City. Meskipun, ia sadar jika The Red Devils tidak diunggulkan.

"Kami sebelumnya telah menghadapi Man City dan Liverpool. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Para pemain menantikannya," ulas Ten Hag.

"Kami membutuhkan hari baik. Kami menyukai tantangan dan harus memberikan segalanya nanti," sambung sang pelatih.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji; Foden, Rodri, Stones, Silva; De Bruyne, Alvarez; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Amrabat, Varane, Lindelof, Dalot; Casemiro, Mainoo; Garnacho, Fernandes, Antony; Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.

Head to head

29-10-2023 Man United 0-3 Man City (Premier League)
03-06-2023 Man City 2-1 Man United (Piala FA)
14-01-2023 Man United 2-1 Man City (Premier League)
02-10-2022 Man City 6-3 Man United (Premier League)
06-03-2022 Man City 4-1 Man United (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Manchester City 2-0 Manchester United

Manchester United Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan