Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Aston Villa: Misi Sulit The Villans

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 April 2024
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Aston Villa: Misi Sulit The Villans
Manchester City vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League tiga kali beruntun, Manchester City, akan berusaha kembali ke laju kemenangan usai imbang 0-0 lawan Arsenal. Pada laga berikutnya, The Citizens akan melawan Aston Villa di Etihad Stadium, Kamis (04/04) pukul 02.15 dini hari WIB.

Man City arahan Pep Guardiola tidak bisa lagi kehilangan poin dalam upaya mempertahankan titel liga, sebab kini mereka berada di urutan tiga dengan 64 poin dan berada di bawah Liverpool (67 poin) serta Arsenal (65 poin).

Potensi Man City kembali menang terbuka lebar. Pasalnya, meski Villa juga dalam misi mengamankan tempat di empat besar, Man City memiliki rekor yang dominan atas The Villans - julukan Aston Villa.

Baca Juga:

Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two

Saat Ini, Tepat Bandingkan Darwin Nunez dengan Erling Haaland

Jurgen Klopp Sadar Senjata Manchester City Bukan Hanya Erling Haaland

Man City telah memenangi 17 dari 18 laga kandang Premier League melawan Villa (sekali kalah). Villa juga hanya sekali menang dari 30 laga tandang di liga melawan juara bertahan liga (enam kali imbang dan 23 kali kalah).

Kabar Tim

Tidak ada pemain Man City yang cedera, tetapi per kabar dari WhoScored, empat pemain kondisinya diragukan bermain adalah Kyle Walker, John Stones, Ederson, dan Nathan Ake.

Sedangkan Villa punya empat pemain absen yakni Boubacar Kamara, Emiliano Buendia, Tyrone Mings, karena cedera dan John McGinn tak bermain karena akumulasi kartu. Tiga pemain lain kondisinya diragukan yakni Matty Cash, Ollie Watkins, dan Jacob Ramsey.

Komentar

Pep Guardiola sadar timnya tak bisa lagi kehilangan poin dalam perburuan titel liga, terutamanya karena liga menyisakan sembilan laga lagi. Guardiola pun menilai tidak akan mudah melawan Villa yang ingin mengamankan tempat di empat besar.

"Memenangkan pertandingan saja adalah apa yang harus kami lakukan (untuk memenangkan trofi)," jelas Guardiola. "Kami tidak punya banyak peluang lagi untuk kehilangan poin. (Ada) sembilan pertandingan (tersisa).

"Villa bermain untuk Liga Champions dan setiap tim bermain untuk sesuatu. Pertandingan terakhir sulit untuk dikelola. Ini akan menjadi (sulit) bagi kami semua.”

Sementara Unai Emery melihat laga lawan Man City sebagai tantangan untuk timnya, juga untuk mengukur sejauh mana level bermain mereka saat ini.

"Ketika saya bisa bermain melawan tim, pelatih, dan pemain terbaik, saya sangat senang mendapatkan tantangan ini. Besok adalah tantangan yang menarik bagi saya," papar Emery.

"Ini tantangan yang menarik bagi klub, menghadapi Manchester City di posisi kami saat ini, keempat. Menjadi konsisten adalah tantangan yang saya hadapi bersama para pemain saya."

"Kalah atau menang, kami harus mendapatkan keseimbangan dengan cepat dan memahami bagaimana kami dapat berkembang sebagai klub, sebagai tim, sebagai pemain atau sebagai pelatih, bermain melawan pemain dan pelatih terbaik di Premier League," pungkasnya.

Statistik

1. Man City telah memenangi 17 dari 18 laga kandang Premier League lawan Villa, termasuk 13 laga terakhir, sejak kalah pada April 2007 (0-2).

2. City telah memenangi 27 dari 29 laga Premier League terakhir yang dimainkan pada Rabu.

3. Rata-rata konversi tendangan Villa adalah 14,4 persen musim ini, catatan tertinggi mereka pada rekor satu musim Premier League (sejak 1997-1998).

4. Man City telah memenangi 19 dari 21 laga Premier League pada April (sekali imbang dan sekali kalah). Unbeaten di 11 laga sejak kalah lawan Leeds United pada 2021 (1-2).

Head to Head

Aston Villa 1-0 Manchester City (Premier League 2023)
Manchester City 3-1 Aston Villa (Premier League 2023)
Aston Villa 1-1 Manchester City (Premier League 2022)
Manchester City 3-2 Aston Villa (Premier League 2022)
Aston Villa 1-2 Manchester City (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Leon Bailey, Douglas Luiz, Youri Tielemans, Morgan Rogers; Mosusa Diaby, Jhon Duran

Pelatih: Unai Emery

Prediksi BolaSkor: Manchester City 2-1 Aston Villa

Prediksi Premier League Manchester City Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan