Saat Ini, Tepat Bandingkan Darwin Nunez dengan Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Maret 2024
Saat Ini, Tepat Bandingkan Darwin Nunez dengan Erling Haaland
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 28 Premier League akan menghadirkan pertandingan di antara dua tim petarung titel liga, Liverpool dan Manchester City. Duel kedua tim akan dihelat di Anfield, Minggu (10/03) pukul 22.45 malam WIB.

Kedua tim hanya berjarak satu poin di urutan dua dan tiga klasemen: Liverpool (63 poin) dan Man City (62 poin). Laga yang akan dihelat di Anfield juga menjadi keuntungan bagi The Reds.

Liverpool hanya sekali kalah dari 20 laga kandang di liga kontra Man City, 13 kali menang dan enam kali imbang, setelah terakhir kalah pada Februari 2021 (1-4).

Namun, Man City merupakan juara bertahan liga tiga kali beruntun dan peraih treble winners musim lalu. Rekor di Anfield itu tidak mengartikan Liverpool akan 'dengan mudah' meraih kemenangan.

Baca Juga:

Dari Penyerang Badung hingga Anak Legenda, Mereka yang Pernah Berkostum Liverpool dan Manchester City

Jadwal Siaran Langsung Premier League Akhir Pekan Ini: Man United Vs Everton dan Liverpool Vs Man City

5 Duel Liverpool Vs Manchester City yang Mengesankan di Premier League

Terlebih, Man City telah memenangi sembilan laga tandang terakhir mereka di seluruh kompetisi dengan catatan mencetak 25 gol. Duel kedua penyerang tengah tim pun akan dinanti antara Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Musim lalu, perbandingan keduanya tak terhindarkan karena sama-sama datang pada musim panas 2022. Namun, Haaland berada pada tim dengan sistem bermain yang sudah berjalan baik, juga performa konsisten.

Sementara Nunez - seperti Haaland - beradaptasi, tetapi Liverpool tak menjalani musim terbaik pada transisi skuad arahan Jurgen Klopp. Haaland menorehkan 52 gol musim lalu dan Nunez 15 gol.

Musim ini berbeda dan perbandingan pun sudah layak dilakukan. Nunez telah mencetak 16 gol dari 39 laga di seluruh kompetisi, ada di performa terbaik, dan Haaland mencatatkan 29 gol dari 32 pertandingan.

Dari jumlah gol Haaland unggul dengan tingkat konversi gol rata-rata per 90 menit sebesar 24,32 persen, sedangkan Nunez 14,49 persen. Kendati demikian, Nunez memberikan nilai plus untuk Liverpool dengan pergerakan tanpa bola serta tekanan yang dilakukannya kepada lawan.

Nunez mencatatkan 0,48 tekel di sepertiga akhir pertahanan lawan dan merebut bola 2,77 per 90 menit, sedangka Haaland 0,05 tekel dan 1,27 kali merebut bola

Haaland - tentu saja - lebih efisien mencetak gol dengan oportunis, membuat statistik gol yang diharapkannya (xG) per 90 menit sebesar 1,02 lebih dari pemain mana pun di lima liga top Eropa musim ini (Nunez xG 0,79).

Ketajaman keduanya akan diandalkan masing-masing tim di Anfield, seraya menguji pertahanan lawan.

Erling Haaland Darwin Nunez Premier League Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan