Prediksi dan Statistik Man United Vs Wolves: Menjaga Keangkeran Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Agustus 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Wolves: Menjaga Keangkeran Old Trafford
Manchester United kontra Wolverhampton Wanderers musim lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memulai pekan satu Premier League 2023-2024 melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (15/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Red Devils punya rekor bagus di stadion berjuluk Teater Impian tersebut.

Man United hanya sekali kalah dari 12 laga kandang liga melawan Wolves (delapan kali menang dan tiga kali imbang). Terakhir kalah terjadi pada Januari 2022 (0-1).

Situasi di Wolves juga tidak ideal setelah Julen Lopetegui mundur sebagai pelatih, digantikan oleh Gary O'Neil. Alasan Lopetegui mundur disinyalir karena minimnya investasi yang dilakukan manajemen dalam merekrut pemain baru.

Baca Juga:

Manchester United Punya Tiga Opsi Pengganti Harry Maguire

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Kiprah kedua tim akan dinanti, khususnya Man United setelah melihat rival-rival tancap gas seperti Manchester City, Arsenal, dan Newcastle United. Penampilan dua rekrutan anyar, Andre Onana dan Mason Mount, juga dinantikan fans Man United.

Kabar Tim

Musim belum dimulai dan badai cedera sudah terjadi di kubu Man United dengan absennya tujuh pemain. Mereka adalah Dean Henderson, Tyrell Malacia, Anthony Martial, Rasmus Hojlund, Amad Diallo, Kobbie Mainoo, dan Tom Heaton.

Berkebalikan 180 derajat dari Wolves, tim yang bermarkas di Molineux Stadium itu tak memiliki satu pun pemain yang absen karena cedera.

Komentar

Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberi kabar soal pemain yang absen karena cedera dalam skuadnya kontra Wolves. Ia juga menegaskan, meski banyak pemain absen, Man United punya skuad yang kuat.

"Beberapa masalah yang tidak Anda sebutkan, berasal dari musim lalu. Seperti Malacia. Kami memiliki 30 pemain dan saya pikir kami benar-benar fit. Amad, kekecewaan, Kobbie tentu saja. Tapi itulah yang terjadi ketika Anda mencapai batasnya. Cedera tidak bisa dihindari," ucap Ten Hag.

"Kami memiliki skuad yang kuat dan saya dapat memilih tim yang kuat. Saya pikir kami menunjukkan itu (pada laga uji coba pramusim) melawan Lens dan melawan Athletic. Kami memiliki lebih dari 11 pemain inti."

Di satu sisi lainnya, Gary O'Neil mengkhawatirkan level kebugaran skuad Wolves. Namun ia optimistis timnya sudah siap melawan Man United di Old Trafford.

"Mereka mungkin mengalami pramusim yang cukup sulit, dari segi durasi. Kami telah melakukan beberapa hari yang sulit dan mereka tampaknya merasa cukup sulit," papar O'Neil.

"Mereka bekerja keras tetapi sepertinya mereka bisa merasakannya sedikit, yang diharapkan. Ini adalah stimulus baru, hal berbeda yang kami lakukan. Tapi saya pikir mereka berada di tempat yang baik."

"Jika Anda menonton pertandingan yang mereka mainkan di pramusim, mereka terlihat fit, siap untuk tampil. Bisakah kami membuat mereka lebih bugar? Mungkin. Kami akan berbicara dengan orang-orang di sini, kami akan bekerja keras."

Statistik

1. Man United hanya sekali kalah dari 12 laga liga terakhir di Old Trafford lawan Wolves: delapan kali menang dan tiga kali imbang.

2. Wolves selalu kalah di dua laga terakhir pada pembuka Premier League. Terakhir melakukannya tiga kali beruntun pada 1988-1989 dan 1990-1991.

3. Wolves kalah lima kali dari enam laga terakhir melawan Man United di liga.

4. Man United tak terkalahkan di 29 laga kandang pada seluruh kompetisi (25 kali menang dan empat kali imbang), sejak kalah lawan Real Sociedad pada September 2022 di Liga Europa.

Head to Head

Man United 2-0 Wolves (Premier League 2023)
Wolves 0-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 0-1 Wolves (Premier League 2022)
Wolves 0-1 Man United (Premier League 2021)
Wolves 1-2 Man United (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Mason Mount; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford

Pelatih: Erik ten Hag

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Max Kilman, Craig Dawson, Rayan Ait-Nouri; Matheus Nunes, Mario Lemina, Joao Gomes; Pablo Sarabia, Matheus Cunha, Daniel Podence

Pelatih: Gary O'Neil

Prediksi BolaSkor: Man United 2-0 Wolves

Premier League Manchester United Wolverhampton wanderers Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan