Prediksi dan Statistik Man United Vs Nottingham: Momen Mengubah Keraguan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Agustus 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Nottingham: Momen Mengubah Keraguan
Manchester United vs Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Nottingham Forest di pekan tiga Premier League di Old Trafford, Sabtu (26/08) pukul 21.00 WIB. Pertandingan tersebut seyogyanya jadi momen Red Devils untuk mengubah keraguan fans.

Pasalnya, pemberitaan mengenai Man United saat ini negatif dengan performa mereka yang buruk di dua laga pertama, pembelian pasif setelah merekrut tiga pemain, serta banyaknya pemain yang cedera.

Fans khawatir Man United akan kembali menjalani musim yang tidak lebih baik dari sebelumnya. Man United menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers, kemudian kalah 0-2 kontra Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Tottenham 2-0 Man United: Terjungkal untuk Kali Pertama di Markas The Lilywhites

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Luke Shaw Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United

Man United juga memiliki keunggulan dari segi statistik, sebab mereka selalu menang dalam 10 pertemuan terakhir lawan Nottingham di seluruh kompetisi.

Kabar Tim

Badai cedera dalam skuad Man United tak membaik, bahkan kian parah dengan cederanya Luke Shaw. Ia berada di ruang perawatan klub bersama dengan Rasmus Hojlund, Tyrell Malacia, Amad Diallo, Kobbie Mainoo, Tom Heaton, dan Mason Mount. Bahkan, kondisi Lisandro Martinez dan Harry Maguire diragukan.

Berbeda dengan Man United, Nottingham memiliki tiga pemain absen karena cedera yakni Wayne Hennessey, Omar Richards, Felipe, dan Ola Aina juga diragukan bermain.

Komentar

Erik ten Hag berbicara soal badai cedera dalam skuad Man United, sekaligus juga membahas mengenai performa lini tengah yang dapat sorotan di dua laga terakhir.

"Itulah situasinya, itu normal, sepak bola papan atas, Anda telah mencapai batasnya, cedera datang, selalu mengecewakan tetapi Anda harus menghadapinya dan membangun skuad. Dan menghadapinya," terang Ten Hag di laman resmi Man United.

"Anda harus selalu menganalisis secara klinis dan penilaian itu tidak benar, ini tentang lini belakang dan depan, bukan tentang lini tengah. Itu sebabnya kami terbuka. Saya mengatakannya langsung setelah pertandingan."

Steve Cooper, pelatih Nottingham, juga membahas kondisi cedera pemain dalam skuadnya. Namun, dengan banyaknya opsi pemain di dalam skuad, Cooper tak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut.

"Saya tidak ingin berbicara terlalu cepat karena kami tahu bagaimana keadaannya selama setahun terakhir ini, namun kami berada dalam posisi yang cukup sehat. Masih banyak pemain yang kembali ke kebugaran penuh," papar Cooper.

"Felipe kembali berlatih di rumput tetapi dia belum berlatih atau bermain selama berbulan-bulan jadi dia belum siap. Ola kembali berlatih sebagian."

"Untuk saat ini, kami baik-baik saja. Tapi jangan bicara terlalu banyak, karena kami tahu apa yang akan terjadi jika Anda terlalu banyak bicara tentang hal seperti itu. Ini memberi kami kelompok pelatihan yang berkembang dan keputusan seleksi untuk permainan.," terangnya.

Statistik

1. Man United memenangi 10 laga terakhir lawan Nottingham di seluruh kompetisi dengan agregat gol total 36-3.

2. Nottingham hanya menang sekali dari 12 laga Premier League melawan Man United: 2 kali imbang dan 9 kali kalah.

3. Man United telah memenangi tujuh laga kandang terakhir Premier League.

4. Hanya Bournemouth (43 kali) yang menderita jumlah tendangan lebih banyak ketimbang Man United (40 kali) sejauh ini di Premier League.

5. Taiwo Awoniyi telah mencatatkan delapan gol dari enam laga liga terakhir. Ia bisa jadi pemain pertama yang mencetak gol untuk Nottingham pada tiga laga liga pertama, sejak Peter Davenport pada 1984-1985.

Head to Head

Nottingham 0-2 Man United (Premier League 2023)
Man United 2-0 Nottingham (Piala Liga 2023)
Nottingham 0-3 Man United (Piala Liga 2023)
Man United 3-0 Nottingham (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Jadon Sancho

Pelatih: Erik ten Hag

Nottingham Forest (3-4-2-1): Matt Turner; Willy Boly, Joe Worrall, Scott McKenna; Serge Aurier, Danilo, Ryan Yates, Neco Williams; Brennan Johnson, Morgan Gibbs-White; Taiwo Awoniyi

Pelatih: Steve Cooper

Prediksi BolaSkor.com: Manchester United 2-0 Nottingham Forest

Premier League Manchester United Nottingham forest Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan