Prediksi dan Statistik Man United Vs Galatasaray: Tekanan untuk Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Galatasaray: Tekanan untuk Tuan Rumah
Sesi latihan Manchester United (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga kedua grup A Liga Champions kontra Galatasaray. Pertandingan dimainkan di Old Trafford, Rabu (04/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tekanan besar akan dirasakan tuan rumah dalam periode negatif ini, terutamanya sorotan kepada sang pelatih, Erik ten Hag. Lima kekalahan dari sembilan laga di seluruh kompetisi menjadi catatan buruk Man United di awal musim ini.

Melawan Galatasaray juga tidak akan mudah, terutamanya mereka melakukan comeback setelah tertinggal 0-2 lawan Copenhagen di laga pertama grup. Tim Turki tersebut juga butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos dari penyisihan grup.

Baca Juga:

9 Pemain Liverpool Bermain Lebih Baik ketimbang 11 Pesepak Bola Manchester United

Keyakinan Varane soal Kans Bersaing Man United di Liga Champions

Komite Wasit Inggris Akui Menganulir Gol Luis Diaz adalah Kesalahan Besar

Catatan kandang Man United di Old Trafford juga meresahkan karena mereka kalah enam kali dari 13 laga Liga Champions, menang lima kali dan imbang dua kali.

Kabar Tim

Belum ada perkembangan dari nasib Jadon Sancho di skuad Man United. Selain ia yang masih berpotensi absen, kondisi Sergio Reguilon juga diragukan. Sementara yang absen karena cedera adalah Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Tyrell Malacia, dan Amad Diallo.

Dari Galatasaray hanya Kazimcan Karatas yang absen karena cedera, serta kondisi Hakim Ziyech yang diragukan bermain. Mantan pemain Man United, Wilfried Zaha, siap bermain di laga tersebut.

Komentar

Erik ten Hag mewaspadai Galatasaray, tetapi ia juga menekankan kepada timnya untuk lebih efisien mencetak gol dan pada akhirnya, hasil akhir akan jadi tolok ukur pemenang laga.

"Sepak bola top adalah soal hasil, tapi jika eksekusinya tidak tepat, prosesnya tidak tepat, dan Anda tidak menang. Kami tahu kualitas Galatasaray, kami harus bertahan dari hal tersebut dan harus tampil sebaik mungkin agar mendapatkan hasil akhir yang tepat," tegas Ten Hag.

Sementara itu Okan Buruk, pelatih Galatasaray, memprediksi laga sulit melawan Man United di Old Trafford. Akan tapi mindset Galatasaray sudah jelas, yakni meraih kemenangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, namun Galatasaray bermain untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami tidak pernah memiliki pemikiran apapun selain menang. Kami akan turun ke lapangan dan melakukan yang terbaik," tambah Buruk.

Statistik

1. Man United tak pernah kalah di kandang melawan Galatasaray di tiga pertemuan terakhir.

2. Galatasaray hanya sekali menang dari enam pertemuan terakhir lawan Man United, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

3. Man United kalah enam kali dari 13 laga kandang Liga Champions, lima kali menang dan dua kali imbang.

4. Tim Turki terakhir yang memenangi laga tandang di Inggris, pada ajang Liga Champions adalah Besiktas pada 2009 kontra Man United (1-0).

5. Bruno Fernandes memberikan assist pada tujuh dari delapan laga Liga Champions terakhir untuk Man United.

Head to Head

Man United 5-2 Galatasaray (Laga Persahabatan)
Galatasaray 1-0 Man United (Liga Champions 2012)
Man United 1-0 Galatasaray (Liga Champions 2012)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sofyan Amrabat; Casemiro, Hannibal Mejbri; Mason Mount, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkarem Bardakci, Angelino; Lucas Torreira, Kerem Demirbay; Wilfried Zaha, Dries Mertens, Kerem Akturkoglu; Mauro Icardi

Pelatih: Okan Buruk

Prediksi BolaSkor: Man United 3-1 Galatasaray

Prediksi Liga Champions Manchester United Galatasaray
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan