9 Pemain Liverpool Bermain Lebih Baik ketimbang 11 Pesepak Bola Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Oktober 2023
9 Pemain Liverpool Bermain Lebih Baik ketimbang 11 Pesepak Bola Manchester United
Liverpool bertarung habis-habisan dengan 9 pemain lawan Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menelan kekalahan perdana pada awal musim 2023-2024 di Premier League saat melawan Tottenham Hotspur. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Reds kalah 1-2 dari gol Son Heung-min dan gol bunuh diri Joel Matip.

Liverpool kalah tapi mereka mendapatkan apresiasi besar dari fans dengan permainan ngotot, determinasi, bahkan di saat mereka bermain dengan 9 pemain setelah Curtis Jones dan Diogo Jota menerima kartu merah.

Belum lagi salah satu gol Liverpool dari Luis Diaz dianulir wasit setelah melihat VAR, padahal dalam tayangan ulang terlihat Diaz tidak offside. Kendati demikian, Virgil van Dijk dkk terus bertarung hingga akhir.

"Mentalitas monster Liverpool telah kembali." Demikian tulisan James Pearce di Athletic. Tidak salah setelah laga berakhir Jurgen Klopp bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya.

Baca Juga:

3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool: Drama di London Utara

Komite Wasit Inggris Akui Menganulir Gol Luis Diaz adalah Kesalahan Besar

"Saya memberi tahu para pemain bahwa saya sangat bangga. Saya tidak pernah melihat pertandingan seperti ini dengan keputusan yang paling tidak adil; bagaimana kami menghadapinya, bagaimana kami bertahan dalam permainan, bagaimana kami bertarung," tutur Klopp.

"Untuk membangun sesuatu yang istimewa, Anda memerlukan pemain dengan mentalitas dan saya melihat hari ini bahwa mereka semua adalah monster."

"Saya mendapatkan banyak hal dari permainan ini dan saya akan membantu para pemain untuk merasakannya juga. Saya belajar banyak tentang tim saya."

Apresiasi pada kegigihan bermain Liverpool juga diberikan oleh Mark Goldbridge, pandit sepak bola kepada TalkSPORT. Sebagai fans Manchester United, Goldbridge melihat 9 pemain Liverpool itu bermain lebih baik ketimbang 11 pemain Red Devils - khususnya kala Man United kalah 0-1 lawan Crystal Palace di Old Trafford.

"Ada banyak tim yang lebih baik dari United, tapi merupakan pernyataan besar untuk mengatakan bahwa Liverpool dengan sembilan pemain lebih baik daripada United dengan 11 pemain," tegas Goldbridge.

"Tetapi memang benar, United tidak memiliki identitas, mereka tidak memiliki pemain yang ingin bermain sepak bola dan mereka tampaknya tidak tahu bagaimana melakukannya."

"Saya tidak menyalahkan manajer, saya tidak berpikir Klopp atau Pep (Guardiola) atau (Roberto) De Zerbi bahkan sebagai trio akan membuat United bermain lebih baik karena saya tidak berpikir mereka punya IQ untuk melakukannya di sepertiga akhir, namun mereka belum melakukannya."

"Itu sebabnya sebuah tim dengan sembilan pemain yang semuanya bekerja bersama sebagai satu tim, dengan satu tujuan, dapat melakukan apa yang dilakukan Liverpool, yang hampir mustahil dilakukan," tambahnya.

Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.275

Bagikan