3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 September 2023
3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Mauricio Pochettino masih belum bisa mengangkat performa Chelsea pada awal musim ini. Meskipun demikian, setidaknya ada tiga alasan bagi The Blues untuk tetap mempertahankan pelatih asal Argentina itu.

Chelsea belum keluar dari lembah hitam. Teranyar, The Blues ditumbangkan Aston Villa di Stamford Bridge.

Dari enam pertandingan awal Premier League musim ini, Chelsea baru satu kali menang. Sisanya, Chelsea menuai dua hasil imbang dan tiga kekalahan. Tidak heran, Chelsea terpaku pada posisi ke-14 setelah hanya mengoleksi lima poin.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Dengan kondisi itu, kemampuan Pochettino dalam meramu strategi mulai dipertanyakan. Apalagi, ia mendapatkan sejumlah pemain yang diinginkan pada jendela transfer kemarin.

Namun, bukan berarti memecat Pochettino adalah pilihan terbaik. Ada tiga alasan kenapa Chelsea perlu bersabar.

Banyak Pemain Cedera

Satu di antara masalah utama Chelsea adalah banyak pemain yang cedera. Dengan begitu, Pochettino tidak bisa memaksimalkan taktinya dengan pemain yang tersedia.

Saat ini saja, ada sembilan penggawa Chelsea yang dalam tahap pemulihan. Romeo Lavia, Christopher Nkunku, Wesley Fofana, dan Carney Chukwuemeka adalah beberapa di antaranya.

Kondisi tersebut membuat Pochettino kesulitan meramu tim terbaik. Bahkan, ia juga memasukkan pemain muda demi menambal posisi yang ditinggalkan.

Jika para pemain tersebut sudah pulih, laju Chelsea diyakini akan membaik. Sebab, sejatinya The Blues merupakan satu di antara tim dengan materi pemain paling kuat.

Baru Awal Musim

Alasan lain Chelsea tidak perlu memecat Pochettino adalah karena saat ini baru awal musim. Pochettino membutuhkan waktu yang tidak pendek untuk mengubah tim seperti The Blues.

Pochettino masih dalam tahap adaptasi dan awal revolusi di Chelsea. Dengan masalah yang sudah menumpuk dari masa lalu, Pochettino tentunya membutuhkan waktu untuk membuat segalanya berjalan sebagaimana mestinya.

Sebagai contoh, apa yang dicapai Pochettino di Tottenham Hotspur adalah buah dari perjalanan panjang. Jadi, memecat Pochettino pada awal musim adalah keputusan yang kurang tepat.

Tidak Banyak Pilihan Pengganti

Jika mendepak Pochettino, tentunya Chelsea perlu mencari penggantinya. Saat ini, tidak banyak pelatih hebat yang tersedia.

Dengan musim yang sudah berjalan, para pelatih-pelatih hebat telah terikat dengan klub masing-masing. Dengan begitu, pilihan bagi Chelsea akan menipis. Apalagi, tidak mudah mencari juru taktik yang lebih menjanjikan daripada Pochettino.

Selain itu, dari pengalaman Chelsea yang gemar gonta-ganti pelatih, masalah yang ada kerap tidak kelar. Hal itu menjadi sinyal jika pelatih bukan satu-satunya masalah.

Chelsea Mauricio Pochettino Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan