Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool: Drama di London Utara

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Oktober 2023
Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool: Drama di London Utara
Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menderita kekalahan pertama di Premier League 2023-2024. The Reds menelan kekalahan di markas Tottenham Hotspur, Tottenham Hotspur Stadium, pada lanjutan pekan tujuh Premier League, Sabtu (30/09) malam WIB.

Drama besar terjadi di markas Tottenham, sebab Liverpool bermain dengan sembilan pemain usai dua pemainnya menerima kartu merah. Terlebih, gol Tottenham tercipta tepat di penghujung laga.

Pertandingan sudah berjalan ketat dari awal laga. Liverpool dan Tottenham sama-sama bermain ngotot, penguasaan bola relatif seimbang di Tottenham Hotspur Stadium.

Liverpool pun mendapatkan kabar buruk pada menit 26. Gelandang Liverpool, Curtis Jones, menerima kartu merah setelah wasit meninjaunya kembali melalui VAR. Jones dianggap melakukan pelanggaran keras kala menghentikan Yves Bissouma. Liverpool bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga:

3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Hasil Piala Liga Inggris: Arsenal, Chelsea, dan Liverpool Melaju

Curtis Jones menerima kartu merah (Twitter)

10 menit berselang, Tottenham mencetak gol dengan proses serangan yang rapih. Berawal dari operan James Maddison kepada Richarlison, bola menjadi assist kala ia memberikannya kepada Son Heung-min. 1-0 Tottenham unggul.

Jelang turun minum, Liverpool sukses menyamakan kedudukan kala memanfaatkan kemelut di kotak penalti Tottenham. Dari bola yang dibelokkan Virgil van Dijk, bola diterima Cody Gakpo dan dengan tenang ia mencetak gol. 1-1 di babak pertama.

Pertandingan berjalan sengit di babak kedua. Laga berjalan dengan intensitas tinggi dan kedua tim disiplin bermain: solid di lini belakang, ngotot merebutkan bola, dan coba bermain efisien di lini depan.

Laga kian memanas dan kemalangan kembali dirasakan Liverpool pada menit 69. Kartu merah kembali keluar dari kantong wasit dan kali ini terjadi kepada penyerang asal Portugal, Diogo Jota. Jota menerima kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua dalam waktu dekat. Liverpool bermain dengan 9 pemain.

Nestapa bagi Liverpool bertambah. Seolah akan mendapatkan satu poin yang berharga dengan 9 pemain, Liverpool justru tertinggal di menit 90+6. Joel Matip, bek Liverpool, coba menghalau bola umpan silang Pedro Porro tapi bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Liverpool pun kalah 1-2 atas Tottenham.

Tottenham menang 2-1 atas Liverpool (Twitter)

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Destiny Udogie, Micky van de Ven, Cristian Romero, Pedro Porro; Yves Bissouma, Pape Matar Sarr; Song Heung-min, James Maddison, Dejan Kulusevski; Son Heung-min

Pemain Cadangan: Manor Solomon, Emerson Royal, Fraser Forster, Jamie Donley, Alejo Veliz, Ben Davies, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp.

Pelatih: Ange Postecoglou

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez; Curtis Jones, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Luis Diaz, Cody Gakpo, Mohamed Salah

Pemain Cadangan: Kostas Tsimikas, Ryan Gravenberch, Harvey Elliott, Darwin Nunez, Wataru Endo, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Caoimhin Kelleher, Ibrahima Konate.

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan