Prediksi dan Statistik Man United Vs Brighton: Bangkit atau Kian Tenggelam

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 September 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Brighton: Bangkit atau Kian Tenggelam
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memulai kembali pekan lima Premier League melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (16/09) pukul 21.00 WIB. Red Devils datang dengan mengusung misi kebangkitan.

Pasalnya, perjalanan Red Devils di awal musim ini tidak mulus dengan dua kekalahan dari empat laga. Sebelum laga lawan Brighton, tim arahan Erik ten Hag kalah 1-3 melawan Arsenal di Emirates Stadium.

Pertandingan melawan Brighton pun tidak akan mudah, sebab mereka saat ini ada di urutan enam dengan sembilan poin. Terlebih, Brighton sudah mengalahkan Man United di tiga pertemuan terakhir di liga.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Buat Geram Skuad Manchester United, Jadon Sancho Hapus Tweet

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Menghukum Jadon Sancho

Rekor kandang Man United bagus, tetapi jangan lupa apabila Brighton mengalahkan mereka di laga pembuka musim lalu di Old Trafford (2-1).

Kabar Tim

Masalah besar dihadapkan pada Ten Hag dengan badai cedera pemain, serta masalah terkait pemain seperti Antony dan Jadon Sancho. Sembilan pemain dikonfirmasi absen yakni Tyrell Malacia, Amad Diallo, Sofyan Amrabat, Kobbie Mainoo, Tom Heaton, Mason Mount, Luke Shaw, Raphael Varane, dan Antony.

Berbeda dari Man United, Brighton hanya punya dua pemain yang absen yakni Julio Enciso dan Jakub Moder, sedangkan kondisi Evan Ferguson diragukan.

Komentar

Erik ten Hag membahas mengenai skuad yang tersedia dari Man United untuk melawan Brighton. Meski terbatas, Ten Hag yakin timnya siap tampil bagus dan juga 'menderita' melawan tim arahan Roberto De Zerbi.

"Terkadang Anda mengalami kemunduran dalam musim, pemain cedera atau karena alasan lain tidak bisa bermain sehingga Anda membangun skuad, dan skuadnya sangat bagus dan para pemain tersedia dan termotivasi untuk memberikan performa bagus," ucap Ten Hag.

"Biasanya kami menghadapi dua pertandingan hebat di musim semi melawan mereka, dan kami tahu kami harus bermain sebaik mungkin besok karena mereka akan berkorban dan menderita karena ini memberi Anda banyak pilihan, jadi kami sangat menantikannya."

De Zerbi juga sadar melawan Man United di Old Trafford tidak akan mudah, terutamanya dengan status klub sebagai salah satu yang terhebat di Eropa. Tetapi, De Zerbi yakin Brighton bisa menyulitkan tuan rumah.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk melatih di stadion ini (Old Trafford), namun saya tidak pergi ke sana sebagai turis. Kami ingin bermain dengan cara yang benar dan ingin menang," ucap De Zerbi.

"Manchester United masih menjadi tim hebat di Eropa. Akan ada atmosfer yang luar biasa tapi DNA kami adalah mencoba dan bermain bagus, menjaga bola dan berusaha untuk menang. Tentu saja ini adalah pertandingan yang sulit tetapi kami mempunyai kualitas untuk menang dan memainkan pertandingan yang bagus."

Statistik

1. Man United telah kalah di tiga laga liga terakhir lawan Brighton, termasuk musim lalu ketika Man United baru dilatih Ten Hag. Itu juga jadi kemenangan pertama Brighton di Old Trafford setelah 14 kunjungan ke sana.

2. Man United telah melalui 31 laga tanpa kekalahan di Old Trafford, menang 27 kali dan imbang empat kali di seluruh kompetisi.

3. Brighton dapat menyamai rekor klub dengan mencetak gol di 16 laga tandang liga beruntun, pertama terjadi di League One pada medio Agustus 2009 dan Februari 2010.

4. Bruno Fernandes telah mencetak empat gol dan memberi dua assists dari delapan gol terakhir Man United ke gawang Brighton.

5. Pascal Gross sudah mencetak enam gol Premier League kontra Man United, termasuk dua golnya kala menang musim lalu di Old Trafford.

Head to Head

Brighton 1-0 Man United (Premier League 2023)
Brighton 0-0 Man United (Piala FA 2023)
Man United 1-2 Brighton (Premier League 2022)
Brighton 4-0 Man United (Premier League 2022)
Man United 2-0 Brighton (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen; Facundo Pellistri, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Bart Verbruggen; James Milner, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Pascal Gross, Billy Gilmour; Solly March, Ansu Fati, Kaoru Mitoma; Joao Pedro

Pelatih: Roberto De Zerbi

Prediksi BolaSkor: Man United 2-1 Brighton

Prediksi Premier League Manchester United Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan