Prediksi dan Statistik Luton Town Vs Liverpool: Momentum The Reds

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 November 2023
Prediksi dan Statistik Luton Town Vs Liverpool: Momentum The Reds
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memiliki peluang besar untuk masuk tiga besar dan menyalip Arsenal pada klasemen Premier League. Kans itu muncul jelang pekan 11 Premier League melawan tim promosi, Luton Town di Kenilworth Road, Minggu (05/11) pukul 23.30 WIB.

Arsenal kalah 0-1 melawan Newcastle United di St James' Park, menjadikan hasil itu sebagai kekalahan pertama The Gunners di Premier League musim ini. Arsenal tertahan di urutan tiga dengan 24 poin.

Liverpool tepat mengekor Arsenal dengan jarak satu poin. Jika mengalahkan Luton maka posisi The Reds akan naik ke peringkat tiga klasemen, menempel ketat Manchester City dan Tottenham Hotspur dalam merebutkan titel Premier League.

Baca Juga:

Pemerintah Kolombia Beri Kabar Terbaru soal Pencarian Ayah Luis Diaz

Terkenal di Kolombia, Ayah Luis Diaz Dibebaskan Penculik

Liverpool 3-0 Nottingham Forest, Kemenangan untuk Luis Diaz

Liverpool akan berusaha menjaga momentum dan di atas kertas, diunggulkan dari banyak aspek melawan Luton yang saat ini berada di peringkat 18 dengan lima poin.

Kabar Tim

Rob Edwards, pelatih Luton, masih memiliki masalah cedera pemain dengan absennya Dan Potts, Albert Sambi Lokonga, Mads Andersen, dan Reece Burke. Kondisi Jordan Clark dan Amari'i Bell juga diragukan.

Dari Liverpool dua pemain absen karena cedera adalah Andy Robertson dan Thiago Alcantara, kondisi Stefan Bajcetic diragukan, sedangkan Luis Diaz belum tentu bermain karena isu terkait penculikan orang tuanya.

Komentar

Rob Edwards antusias jelang laga melawan Liverpool dan melihat laga seperti itu, melawan klub besar Inggris sebagai salah satu alasan mengapa timnya promosi ke Premier League. Edwards juga realistis dengan kans timnya meraih poin atas Liverpool.

"Kami menantikannya seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan. Kesempatan yang sangat bagus - ini adalah jenis pertandingan yang ingin kami adakan di sini, itulah sebabnya kami promosikan dan hal berikutnya adalah mempersiapkan diri dengan baik, dan juga tampil baik dalam pertandingan tersebut," papar Edwards.

"Kami ingin semua orang mencoba dan menikmatinya, tetapi pada saat yang sama kami ingin mencoba dan menemukan hasil."

"Ini sulit karena kebanyakan orang tidak bisa (menghentikan Liverpool). Kami harus tampil sangat bagus, kami harus bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim. Pada saat yang tepat kami harus berusaha dan bermain sangat baik saat memiliki bola."

"Kami harus mencoba dan menyerang pada saat yang tepat dengan kecepatan yang tepat dan sekali lagi, itu sulit dilakukan melawan tim yang sangat pandai memenangkan bola dan melakukan serangan balik dengan cepat."

Sementara itu, Jurgen Klopp menyukai cerita Luton Town kala promosi ke Premier League juga dengan stadion bersejarah mereka, Kenilworth Road. Klopp memprediksi laga sulit melawan tim yang akan bertarung habis-habisan demi mendapatkan poin.

"Saya sangat menantikannya, menarik dan saya menyukai ceritanya. Saya tidak tahu, tapi saya rasa tidak ada yang mengira Luton akan promosi musim lalu," papar Klopp.

"Mereka ingin mendapatkan segalanya dari musim ini dan itu berarti poin demi poin, kejutan di sini, meraih poin di sana dan kemudian mencoba untuk bertahan di liga."

"Penting untuk mengetahui lawan sebanyak yang Anda bisa sebelum pertandingan, tapi itu berhenti pada momen tertentu dan kemudian Anda melakukannya dan kemudian Anda harus memainkan pertandingan sepak bola."

"Kami mungkin harus menghadapi blok rendah dan itu berarti kami harus menghadapinya, dan kami mungkin akan menghadapi bola mati dengan kualitas dan di situlah kami harus memastikan bahwa kami siap untuk itu," tegasnya.

Statistik

1. Laga nanti jadi pertemuan pertama Luton dengan Liverpool di seluruh kompetisi, sejak Januari 2008, kala Liverpool memenangi putaran tiga Piala FA di Anfield (5-0).

2. Liverpool hanya sekali kalah dari 10 pertemuan terakhir lawan Luton di seluruh kompetisi, lima kali menang dan empat kali imbang, kalah pada 1991.

3. Luton tak terkalahkan di empat laga kandang liga lawan Liverpool, dua kali menang dan dua kali imbang.

4. Luton belum mencatatkan clean sheets di Premier League musim ini dari 10 laga.

5. Liverpool hanya sekali kalah dari 21 laga terakhir di Premier League, 14 kali menang dan enam kali imbang.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Luton Town (3-5-2): Thomas Kaminski; Teden Mengi, Tom Lockyer, Gabriel Osho; Issa Kabore, Ross Barkley, Pelly Ruddock Mpanzu, Marvelous Nakamba, Alfie Doughty; Carlton Morris, Chiedozie Ogbene

Pelatih: Rob Edwards

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Luton 0-3 Liverpool

Prediksi Premier League Luton Town Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan