Premier League

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Tottenham: Imbang Berarti Gagal Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 05 Mei 2024
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Tottenham: Imbang Berarti Gagal Juara
Tottenham Vs Liverpool (X)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Anfield, Minggu (5/5) pukul 22.30 WIB. The Reds mengusung misi wajib menang jika ingin menjaga asa juara. Sebab, kekalahan atau hasil imbang akan memupus harapan Liverpool.

Liverpool saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan 75 poin dari 35 laga. Liverpool terpaut delapan poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Dengan tiga laga tersisa yang ada di depan, Liverpool wajib menang pada duel melawan Tottenham jika ingin menjaga asa juara. Sebab, andaikan hanya imbang, Liverpool tidak bisa mengejar Arsenal karena terpaut tujuh poin dengan dua laga tersisa.

Baca Juga:

Arne Slot Cari Bek Tengah Baru, Liverpool Dekati Beberapa Nama

Arne Slot Diharapkan Tak Banyak Rombak Skuad Liverpool Warisan Jurgen Klopp

Meski Ribut dengan Jurgen Klopp, Mohamed Salah Bertahan di Liverpool

Apalagi, Manchester City masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak. Saat ini, The Citizens menuai 82 poin dari 35 pertandingan.

Menurut statistik, Liverpool hanya satu kali kalah dalam 29 pertandingan Premier League terakhir melawan Tottenham di kandang. Sisanya adalah 19 menang dan 9 imbang.

Namun, Tottenham juga tidak bisa diremehkan. Apalagi, The Lilywhites juga masih punya misi merebut satu tiket tersisa untuk tampil di Liga Champions pada musim depan.

Kondisi Tim

Jurgen Klopp masih tidak bisa memainkan Joel Matip, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota. Sementara itu, kondisi Virgil van Dijk dan Conor Bradley berpacu dengan waktu untuk pulih.

Sementara itu, Tottenham lebih miris. Ada enam pemain yang tidak bisa tampil, termasuk Timo Werner, Ben Davies, dan Destiny Udogie.

Komentar

Jurgen Klopp berharap Virgil van Dijk bisa pulih tepat waktu dan masuk dalam susunan pemain yang diboyong kontrak Tottenham. Klopp terus memantau kondisi sang kapten.

"Van Dijk belum latihan dengan tim pada pekan ini. Dia mungkin akan menjadi bagian dalam latihan tim pada hari Jumat. Jadi, kami harus lihat apa yang bisa dilakukan ketika itu," papar Jurgen Klopp pada laman resmi Liverpool.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Diaz, Nunez, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Tottenham (4-2-3-1): Vicario; Van de Ven, Dragusin, Romero, Porro; Lo Celso, Bentancur; Heung-Min, Maddison, Johnson; Richarlison.

Pelatih: Ange Postecoglou.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Head to Head

30-09-2023 Tottenham 2-1 Liverpool (Premier League)
30-04-2023 Liverpool 4-3 Tottenham (Premier League)
06-11-2022 Tottenham 1-2 Liverpool (Premier League)
08-05-2022 Liverpool 1-1 Tottenham (Premier League)
19-12-2021 Tottenham 2-2 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 2-1 Tottenham

Tottenham Hotspur Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan