Arne Slot Diharapkan Tak Banyak Rombak Skuad Liverpool Warisan Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Arne Slot Diharapkan Tak Banyak Rombak Skuad Liverpool Warisan Jurgen Klopp
Arne Slot (Twitter)

BolaSkor.com - Tinggal masalah waktu sebelum Arne Slot dikenalkan sebagai suksesor Jurgen Klopp di Liverpool. Dituturkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia, kesepakatan sudah tercapai antara Feyenoord dengan Liverpool.

"Liverpool dan Feyenoord telah menandatangani seluruh dokumen untuk kepindahan Arne Slot sesegera mungkin ke Liverpool sebagai pelatih baru," terang Romano.

"Akan dibutuhkan beberapa waktu sebelum ada pernyataan resmi dari klub, direncanakan di antara kedua klub pekan ini. Transfer rampung."

Pelatih asal Belanda memiliki reputasi sebagai peramu taktik yang menyajikan sepak bola ofensif, menghibur, dan juga mengandalkan pressing - seperti Klopp.

Baca Juga:

Meski Ribut dengan Jurgen Klopp, Mohamed Salah Bertahan di Liverpool

Rekap Kabar Transfer: Arne Slot Cari Bek untuk Liverpool, Chelsea dan Inter Ditinggal Pemainnya

Mohamed Salah Masuk Daftar Jual, Liverpool Berharap Dapat Nilai Tawaran yang Sama

Tugas Slot tidak akan mudah di Liverpool terutamanya dengan warisan dari Klopp, baik itu dari skuad tim hingga menjaga kekuatan tetap stabil mengingat Liverpool disegani di Inggris dan Eropa pada era Klopp.

Satu yang menjadi perhatian dari eks pemain Liverpool, John Aldridge, adalah kekhawatirannya melihat Slot datang dan merombak skuad Liverpool. Menurutnya, perombakkan besar-besaran tak dibutuhkan klub saat ini.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan, saya benar-benar tidak tahu. Setiap kali Anda berganti manajer, itu selalu merupakan risiko besar bagi klub mana pun. Manchester City ketika Pep Guardiola pergi, lihat apa yang terjadi di sana," papar Aldridge dikutip dari Goal.

"Kita telah melihatnya dengan Manchester United ketika Sir Alex Ferguson pergi. Mereka gagal dan belum kembali lagi sejak itu. Kami hanya harus berharap bahwa kami memiliki orang yang tepat untuk mengambilalih dan mempertahankannya."

"Saya pikir kita semua terkejut karena dia (Slot) bahkan tidak ikut dalam pencalonan. Apakah itu hal yang baik atau tidak, kami tidak tahu. Akan selalu ada risiko ketika seorang manajer pergi dan manajer lain masuk. Kita juga pernah melihatnya bersama manajer tertentu di masa lalu."

"Jurgen datang dan melakukan pekerjaannya dengan baik jadi Anda ingin ini terus berjalan lancar. Anda tidak ingin dia tiba-tiba masuk dan menyingkirkan empat pemain, lalu mendatangkan empat pemain."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Apa yang terjadi bulan lalu, tidak menjadikan Liverpool tim yang buruk. Klub punya pemain yang sangat bagus, pemain muda yang sangat bagus. Semuanya sudah siap, kecuali kita belum tahu manajemen dan stafnya," urai Aldridge.

Eksodus pemain mengikuti Klopp disinyalir bakal terjadi di Liverpool kepada pemain-pemain senior seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Thiago Alcantara.

Liverpool Premier League Arne Slot
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan