Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Leicester: Rekor Superior The Reds

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 September 2023
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Leicester: Rekor Superior The Reds
Liverpool vs Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum Liverpool berpotensi berlanjut pada putaran tiga Piala Liga melawan Leicester City di Anfield, Kamis (28/09) pukul 01.45 WIB. The Reds sedang dalam kepercayaan diri tinggi dan mereka juga akan bermain di Anfield.

Selain itu, Liverpool arahan Jurgen Klopp punya rekor yang lebih superior melawan Leicester yang kini bermain di Championship. Seperti halnya, Liverpool menang 17 kali dari 18 laga Piala Liga kala bertemu tim-tim dari divisi yang lebih rendah dari Premier League.

Klopp juga dapat merotasi skuadnya hingga pemain-pemain seperti Ben Doak, Stefan Bajcetic, Caoimhin Kelleher dapat bermain. Tak ayal Liverpool berada di atas angin ketimbang Leicester.

Baca Juga:

Terlalu Baik, Alasan Wataru Endo Baru Bermain 91 Menit Musim Ini di Liverpool

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

The Foxes - julukan Leicester - juga dapat memberi kejutan, mengingat musim lalu mereka masih bermain di Premier League dan pemain-pemain mereka berpengalaman, seperti Kelechi Iheanacho, Conor Coady, Harry Winks, dan Jamie Vardy, masih memperkuat tim.

Kabar Tim

Jurgen Klopp hanya tak bisa memainkan Thiago Alcantara karena cedera, sedangkan kondisi Trent Alexander-Arnold, bek kanan, masih diragukan bermain di laga nanti.

Sedangkan Leicester arahan pelatih asal Italia, Enzo Maresca, tidak memiliki masalah soal pilihan pemain karena tidak ada yang cedera.

Komentar

Mewakili Jurgen Klopp, Pep Lijnders, mewaspadai Leicester besutan Enzo Maresca. Menurutnya, Leicester memiliki skuad individu yang bahkan masih layak bermain di Premier League.

"Kami tahu kami akan bermain melawan tim yang memiliki kualitas individu yang tinggi – ini menunjukkan bagaimana kinerja mereka di liga," ucap Lijnders di laman resmi Liverpool.

"Ide permainan ofensif yang sangat jelas, penerapan ide ini dengan sangat cepat oleh pelatih Enzo dan dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Sejujurnya, saya pikir masing-masing dari mereka bisa bermain di Premier League."

Enzo Maresca menaruh respek kepada Liverpool dan Jurgen Klopp. Ia melihat permainan Liverpool sebagai contoh, sebab menurutnya, Liverpool tim dengan permainan transisi terbaik di dunia dalam tujuh tahun terakhir.

"Mereka punya beberapa pemain baru, tapi dalam hal transisi dan penguasaan bola, mereka mungkin tim terbaik di dunia selama tujuh tahun terakhir," ujar Maresca.

"Jadi sekarang, meski mereka punya pemain baru, mereka hanya butuh waktu untuk beradaptasi dan kemudian mereka akan bermain lagi. Anfield akan menjadi lingkungan yang baik bagi kami."

Statistik

1. Leicester telah mencatatkan clean sheet di lima dari enam laga Piala Liga terakhir.

2. Liverpool telah memenangi 17 dari 18 laga Piala Liga melawan tim-tim dari divisi yang lebih rendah.

3. Leicester tanpa kemenangan pada 13 laga tandang melawan Liverpool di seluruh kompetisi, 3 kali imbang dan 10 kali kalah.

4. Hanya Man City (6 kali) yang mengalahkan Liverpool-nya Klopp lebih dari Leicester (5 kali).

Head to Head

Leicester 0-3 Liverpool (Premier League 2023)
Liverpool 2-1 Leicester (Premier League 2022)
Liverpool 2-0 Leicester (Premier League 2022)
Leicester 1-0 Liverpool (Premier League 2021)
Liverpool 3-3 Leicester (Piala Liga 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Stefan Bajcetic, Wataru Endo, Ryan Gravenberch; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Diogo Jota

Pelatih: Jurgen Klopp

Leicester City (4-3-3): Jakub Stolarczyk; Ricardo Pereira, Wout Faes, Jannik Vestergaard, James Justin; Cesare Casadei, Wilfred Ndidi, Harry Winks; Yunus Akgun, Kelechi Iheanacho, Stephy Mavididi

Pelatih: Enzo Maresca

Prediksi BolaSkor: Liverpool 2-1 Leicester

Piala Liga Piala Liga Inggris Liverpool Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan