Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Everton: Momentum The Reds di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Everton: Momentum The Reds di Derby Merseyside
Derby Merseyside (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berpotensi besar kembali ke laju kemenangan kala memainkan Derby Merseyside, kontra Everton, di Anfield pada pekan sembilan Premier League, Sabtu (21/10) pukul 18.30 WIB.

The Reds memiliki hasrat besar memenangi laga nanti karena sudah dua kali beruntun gagal meraih poin penuh, saat melawan Tottenham Hotspur (1-2) dan Brighton & Hove Albion (2-2). Catatan pun mengunggulkan Liverpool.

Liverpool hanya sekali kalah dari 25 laga Premier League terakhir lawan Everton (11 kali menang dan 13 kali imbang). Kendati demikian, tuan rumah tidak bisa juga meremehkan motivasi rival sekota mereka.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Chelsea Vs Arsenal: The Gunners Akrab dengan Kemenangan

Pasalnya, Everton berada di urutan 16 klasemen dengan tujuh poin dari delapan laga dan baru menang dua kali. Tim arahan Sean Dyche terpaut 10 poin dari Liverpool yang berada di peringkat empat klasemen.

Kabar Tim

Liverpool tak dapat memainkan Curtis Jones karena akumulasi kartu. Begitu juga dengan Thiago Alcantara, Cody Gakpo, Caoimhin Kelleher, dan Andy Robertson yang cedera. Kondisi Stefan Bajcetic juga diragukan.

Dari Everton tiga pemain absen karena cedera yakni Seamus Coleman, Dele Alli, dan Andre Gomes.

Komentar

Jurgen Klopp membahas rekor bagus Liverpool atas Everton, tetapi ia memprediksi laga berjalan sulit dan intens mengingat pertandingan nanti derby. Ia berharap Liverpool bermain dengan fokus tinggi tanpa memerhatikan rekor kedua tim.

"Tidak pernah memikirkannya (catatan head to head Liverpool dan Everton). Agak tidak nyaman jika Anda memberi tahu saya tentang rekor bagus saya karena saya sangat tertarik dengan apa yang terjadi, sungguh," tutur Liverpool di laman resmi klub.

"Apa artinya? Anda memenangkan pertandingan minggu lalu, Anda memenangkan pertandingan lima minggu lalu, setahun lalu, 10 tahun lalu, siapa yang peduli? Ini sebenarnya tidak penting."

"Apa yang selalu kami coba pastikan adalah kami tidak memikirkan hal-hal semacam ini – rekor dan hal-hal semacam ini. Kami pastikan kami benar-benar siap untuk pertandingan tersebut."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, derby selalu sulit, pertandingan Premier League selalu sulit."

"Kami hanya harus memastikan bahwa kami berada dalam pemahaman sepak bola dan bahwa kami cukup sabar, kami semua – juga semua orang – kami harus memastikan bahwa kami melakukan perubahan yang tepat, berjuang dan mencapainya," papar Klopp.

Sedangkan Sean Dyche berusaha memotivasi Everton dengan status non unggulan lawan Liverpool. Ia ingin Everton bertarung untuk mengubah peruntungan mereka di Derby Merseyside.

"Saya pikir hal yang telah kami sampaikan dalam sejarah baru-baru ini, sungguh merupakan peluang yang luar biasa untuk saat ini, 'Oke, kita sedang berjuang'," tambah Dyche.

"Kesankan kepada semua orang bahwa 'Kami sedang berubah.' Kesempatan yang luar biasa untuk menulis, Anda tahu itu. Kami berjuang, kami bekerja, kami ingin memberikan kesan kepada semua orang bahwa kami sedang membangun dalam situasi yang berbeda."

"Kedengarannya sangat mudah, tidak mudah. Sebuah tim yang sangat kuat di kandang sendiri dan yang lainnya. Itulah keajaiban sepak bola yang saya ungkapkan kepada semua pemain."

"Hanya kami yang bisa mengubah sebuah cerita, Anda tidak bisa menunggu sampai cerita itu berubah. Semua kebisingan, semua drama di klub. Jika Anda jujur, Anda akan mendapat balasannya," urai Dyche.

Statistik

1. Liverpool tak terkalahkan pada 27 dari 28 laga terakhir lawan Everton di seluruh kompetisi.

2. Liverpool tak terkalahkan pada 18 dari 19 laga kontra Everton di Premier League.

3. 15 gol telah tercipta dari enam laga terakhir Derby Merseyside.

4. Liverpool melawan Everton merupakan hasil imbang paling sering dalam sejarah sepak bola Inggris, dengan 69 laga terakhir dari 208 pertemuan berakhir imbang (Liverpool menang 81 kali, Everton 58 kali menang).

5. Liverpool mencatatkan 26 clean sheets di Premier League lawan Everton, lebih dari lawan lain yang pernah mereka hadapi.

Head to Head

Liverpool 2-0 Everton (Premier League 2023)
Everton 0-0 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 2-0 Everton (Premier League 2022)
Everton 1-4 Liverpool (Premier League 2021)
Liverpool 0-2 Everton (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young, Jarrad Branthwaite, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Dwight McNeil, James Garner, Amadou Onana, Jack Harrison; Abdoulaye Doucoure; Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Sean Dyche

Prediksi BolaSkor: Liverpool 3-1 Everton

Prediksi Derby merseyside Liverpool Everton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan