Prediksi dan Statistik Leverkusen Vs Roma: Menanti Final Pertama Die Werkself Sejak 2002

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Mei 2024
Prediksi dan Statistik Leverkusen Vs Roma: Menanti Final Pertama Die Werkself Sejak 2002
Bayer Leverkusen vs AS Roma (Foto: X)

BolaSkor.com - Bayer Leverkusen akan menjamu AS Roma di leg dua semifinal Liga Europa yang dihelat di BayArena, Jumat (10/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Die Werkself - julukan Leverkusen - punya keunggulan agregat gol 2-0.

Apabila sukses menyingkirkan Il Giallorossi dan mencapai final, maka Leverkusen akan mencapai final pertama di Eropa sejak terakhir mencapainya pada 2002 di Liga Champions. Plus, menjadi final ketiga setelah yang pertama terjadi pada 1988.

Leverkusen juga semakin dekat dengan keabadian karena sejauh ini tidak terkalahkan di 48 laga di seluruh kompetisi, menyamai rekor Benfica. Tim arahan Xabi Alonso juga dapat meraih treble winner setelah memenangi Bundesliga, sebab masih berpatisipasi di Liga Europa dan DFB Pokal.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Marseille Imbang Kontra Atalanta, Rekor Tak Terkalahkan Leverkusen Berlanjut

Jadwal Siaran Langsung dan Hal-hal Menarik dari Semifinal Liga Europa 2023-2024

Bayer Leverkusen, Enam Laga Menuju Keabadian

Apabila sukses mencapai final, Alonso dapat menjadi pelatih keenam berbeda dari Spanyol yang mencapai final Liga Europa setelah Quique Sanchez Flores, Rafael Benitez, Unai Emery, Julen Lopetegui, dan Jose Luis Mendilibar.

Kabar Tim

Xabi Alonso memiliki semua pemainnya tersedia untuk dimainkan kontra Roma: tidak ada yang cedera atau absen karena akumulasi kartu.

Dari Roma, menilik laman WhoScored, satu pemain yang diragukan tampil adalah Paulo Dybala. Selain La Joya, pemain lainnya siap bermain.

Komentar

Xabi Alonso meminta Leverkusen tidak lengah meski sudah unggul agregat gol 2-0. Menurutnya, situasi di leg dua bisa berubah cepat.

"Leg kedua selalu merupakan situasi yang berbahaya. Sekali pun kami memasuki leg kedua dengan keunggulan dua gol, sebuah gol dapat dengan cepat membalikkan keadaan dan mengubah jalannya pertandingan. Kami harus fokus sejak awal," terang Alonso dilansir dari laman resmi UEFA.

"Ini pertandingan top, dengan atmosfer top. Ini semifinal Liga Europa; ini momen besar."

"Saya masih ingat bagaimana kami disambut oleh para penggemar di Bismarckstrasse tahun lalu (jelang leg kedua semifinal melawan Roma): sungguh luar biasa."

"Kami belum melupakan rasa sakit tahun lalu [kekalahan agregat 1-0]. Kami harus memanfaatkan ini sehingga kami bisa merayakannya bersama fans kami penuh waktu."

Daniele De Rossi, pelatih Roma, menuntut kesempurnaan dari Roma dalam upaya mengejar ketertinggalan agregat gol. De Rossi sadar tidak akan mudah menang di BayArena, terlebih dengan momentum yang dimiliki Leverkusen.

"Kami tidak mempunyai margin untuk melakukan kesalahan. Untungnya kami masih bisa membalikkan keadaan namun kami harus tampil sempurna," papar De Rossi.

"Kami harus terus mencari gol. Kami yakin kami bisa melakukannya. Kami tahu ini akan sulit, tapi kami datang ke sini untuk menang. Apa yang harus saya sampaikan kepada tim? Saya tidak tahu."

"Sesekali Saya mempersiapkan sesuatu; terkadang saya terlalu memaksakan diri. Saya percaya pada para pemain saya: Saya memiliki keyakinan besar bahwa kami akan menampilkan performa bagus untuk mencoba mencapai keajaiban kecil."

Head to Head

Roma 0-2 Leverkusen (Liga Europa 2024)
Leverkusen 0-0 Roma (Liga Europa 2023)
Roma 1-0 Leverkusen (Liga Europa 2023)
Roma 3-2 Leverkusen (Liga Champions 2015)
Leverkusen 4-4 Roma (Liga Champions 2015)

Statistik

1. Xabi Alonso dapat jadi pelatih keenam dari Spanyol yang mencapai final Liga Europa setelah Quique Sanchez Flores, Rafael Benitez, Unai Emery, Julen Lopetegui, dan Jose Luis Mendilibar.

2. Leverkusen dapat mencapai final ketiga di turnamen top Eropa setelah Piala UEFA 1987-1988 dan Liga Champions 2001-2002.

3. Roma tidak memenangi satu pun laga dari enam laga tandang ke Jerman di kompetisi Eropa: dua kali imbang, empat kali kalah.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Matej Kovar; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Granit Xhaka, Robert Andrich, Alex Grimaldo; Amine Adli, Florian Wirtz; Victor Boniface

Pelatih: Xabi Alonso

AS Roma (4-3-3): Mile Svilar; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Leonardo Spinazzola; Bryan Cristante, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini; Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy

Pelatih: Daniele De Rossi

Prediksi BolaSkor: Bayer Leverkusen 2-1 AS Roma

Liga Europa Bayer Leverkusen Leverkusen Roma AS Roma Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan