Hasil Liga Europa: Marseille Imbang Kontra Atalanta, Rekor Tak Terkalahkan Leverkusen Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Mei 2024
Hasil Liga Europa: Marseille Imbang Kontra Atalanta, Rekor Tak Terkalahkan Leverkusen Berlanjut
AS Roma 0-2 Bayer Leverkusen (Foto: X)

BolaSkor.com - Leg satu semifinal Liga Europa 2023-2024 dimainkan bersamaan pada Jumat (03/05) dini hari WIB. Dua pertandingan yang berlangsung mempertemukan AS Roma kontra Bayer Leverkusen dan Olympique Marseille kontra Atalanta.

Diawali dari pertandingan di Stadio Olimpico. Roma yang tengah naik daun bersama Daniele De Rossi pun tak bisa membendung Leverkusen arahan Xabi Alonso.

Juara baru Bundesliga melanjutkan rekor tak terkalahkan di seluruh kompetisi menjadi 47 laga, seraya juga menjaga impian treble winner terjaga. Leverkusen menang 2-0 melalui gol Florian Wirtz (28') dan Robert Andrich (73').

Leverkusen kalah penguasaan bola 47 persen berbanding 53 persen tuan rumah, tetapi efisien mencetak gol dari empat tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

Statistik dan Head to Head Roma Vs Leverkusen: Dejavu

Menilik Kiprah 11 Rekrutan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Jadwal Siaran Langsung dan Hal-hal Menarik dari Semifinal Liga Europa 2023-2024

Selebrasi gol Florian Wirtz (Foto: X)

Gol Wirtz tercipta saat memanfaatkan keteledoran lini belakang Roma memainkan bola, kemudian kehilangannya dan dikonversi jadi gol. Sementara untuk gol kedua, Andrich melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak dapat dihentikan kiper Roma, Mile Svilar.

Beralih ke laga lainnya di Stade Velodrome, Olympique Marseille gagal memanfaatkan status tuan rumah saat melawan Atalanta. Marseille bahkan sempat tertinggal dari gol striker asal Italia, Gianluca Scamacca (11').

Sembilan menit berselang gol penyama kedudukan lahir dari bek Marseille, Chancel Mbemba, saat tendangannya dari luar kotak penalti tak dapat dihentikan Juan Musso, kiper Atalanta. Tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor berakhir imbang 1-1.

Marseille 1-1 Atalanta (Foto: X)

Leg dua semifinal Liga Europa akan dimainkan di waktu yang sama pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 02.00 dini hari WIB. Leverkusen menjamu Roma di BayArena dan Atalanta menghadapi Marseille di Gewiss Stadium.

AS Roma 0-2 Bayer Leverkusen
Olympique Marseille 1-1 Atalanta

Liga Europa Atalanta Roma AS Roma Leverkusen Bayer Leverkusen Olympique Marseille
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan