Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Burnley: Rekor Superior The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Burnley: Rekor Superior The Blues
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan memulai pekan 30 Premier League melawan Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (30/03) pukul 22.00 WIB. Di atas kertas, The Blues diunggulkan memenangi pertandingan melawan tim arahan Vincent Kompany.

The Clarets - julukan Burnley - juga belum menemukan konsistensi bermain dan berada di zona degradasi. Faktor itu juga yang membuat Chelsea seyogyanya mewaspadai Burnley, sebab mereka akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan poin.

Tidak akan mudah bagi Burnley mendapatkan poin, apalagi menang di Stamford Bridge, sebab Chelsea hanya sekali di markas mereka melawan Burnley di Premier League dari 17 laga: 12 kali menang dan empat kali imbang.

Baca Juga:

Romeo Lavia Menderita, Wataru Endo Bikin Liverpool Bahagia

Dikritik, Cody Gakpo Sadar dengan Tuntutan Tinggi Membela Liverpool

Anfield, Liverpool, dan Kenangan indah Sven-Goran Eriksson

Chelsea juga masih berusaha membenahi posisi karena saat ini ada di urutan 11 klasemen dengan 39 poin dari 27 laga.

Kabar Tim

Tidak ada perubahan dari situasi cedera pemain Chelsea. Menilik WhoScored lima pemain absen adalah Wesley Fofana, Lesley Ugochukwu, Reece James, Romeo Lavia, dan Christopher Nkunku.

Kondisi pemain lainnya diragukan seperti Malo Gusto, Enzo Fernandez, Levi Colwill, Carney Chukwuemeka, Ben Chilwell, dan Trevoh Chalobah.

Dari Burnley lima pemain yang absen adalah Aaron Ramsey, Nathan Redmond, Luca Koleosho, Ameen Al Dakhil, dan David Datro Fofana (pemain pinjaman Chelsea). Kondisi Jordan Beyer juga diragukan.

Komentar

Mauricio Pochettino memuji Burnley, sebab mereka tim yang bermain ofensif, berusaha memiliki penguasaan bola, dan punya pemain muda bagus. Menurutnya, tidak akan mudah melawan Burnley.

"Mereka (Burnley) adalah tim yang bermain dengan kebebasan, mereka banyak berlari, dan merupakan tim yang sangat mengandalkan fisik dengan pemain-pemain muda yang bagus," papar Pochettino di laman resmi Chelsea.

"Itu akan selalu sulit. Bagi kami, kami perlu berada di tempat yang berbeda [di Premier League] dan kami perlu menang dan tampil baik."

"Di Premier League, Anda tidak akan pernah menemukan pertandingan yang mudah – dan Burnley adalah tim yang bagus, tim yang menarik untuk ditonton. Ini akan sulit."

Sedangkan pelatih Burnley, Vincent Kompany, melihat tekanan menang untuk Chelsea sama seperti yang dirasakan timnya. Ia juga menilai performa naik turun Chelsea merupakan hal yang wajar, mengingat skuad mereka muda.

"Ini adalah tim muda, jadi satu-satunya jaminan yang Anda miliki adalah mereka akan selalu menjadi lebih baik," papar Kompany.

"Bagi mereka, menyelesaikan pertandingan dengan lebih kuat dari awal adalah hal yang masuk akal. Ini adalah proses alami yang mereka lalui. Mereka adalah tim dengan prospek pemain muda yang bagus."

"Ya, mereka juga berada di bawah tekanan untuk menang, tapi tidak ada bedanya dengan kami. Kami juga punya tim muda dan kami juga membutuhkan hasil yang sama," pungkasnya.

Head to Head

Burnley 1-4 Chelsea (Premier League 2023)
Burnley 0-4 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Burnley (Premier League 2021)
Chelsea 2-0 Burnley (Premier League 2021)
Burnley 0-3 Chelsea (Premier League 2020)

Statistik

1. Chelsea hanya sekali kalah di Stamford Bridge, dari 17 pertemuan lawan Burnley di Premier League: 12 kali menang, empat kali imbang.

2. Pada 17 pertemuan tersebut Chelsea selalu mencetak gol, catatan terbaik melawan satu tim.

3. Cole Palmer telah terlibat langsung pada 19 gol dari 19 kali jadi starter di Premier League musim ini: mencetak 11 gol dan memberikan delapan assists.

4. Kompany dapat jadi pelatih ketiga yang kalah 20 kali atau lebih pada 30 laga pertamanya di Premier League, setelah Mick McCarthy (26 kekalahan) dan Graham Taylor (21 kekalahan).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Burnley (4-4-2): James Trafford; Lorenz Assignon, Dara O’Shea, Maxime Esteve, Charlie Taylor; Vitinho, Josh Cullen, Sander Berge, Jacob Bruun Larsen; Wilson Odobert, Lyle Foster

Pelatih: Vincent Kompany

Prediksi BolaSkor: Chelsea 3-1 Burnley

Premier League Chelsea Burnley Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.193

Bagikan