Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Brighton: Tekanan Besar untuk The Blues

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 September 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Brighton: Tekanan Besar untuk The Blues
Chelsea vs Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan kembali bermain di Stamford Bridge pada putaran tiga Piala Liga 2023-2024. The Blues menjamu Brighton & Hove Albion pada Kamis (28/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Tekanan besar disematkan untuk tuan rumah.

Chelsea dalam sorotan besar menyusul kekalahan 0-1 dari Aston Villa di Premier League. Dari enam pertandingan Premier League yang telah dilalui, Chelsea hanya sekali menang dan itu juga mengarahkan sorotan kepada sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Dengan dana belanja mendekati satu miliar poundsterling dalam tiga bursa transfer pemain, Chelsea seyogyanya tampil lebih baik meski saat ini dirundung badai cedera pemain. Lawan yang dihadapi Chelsea berikutnya juga tidak mudah.

Baca Juga:

3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Jika Tak Menang Lawan Fulham dan Burnley, Pochettino Bisa Dipecat Chelsea

Brighton besutan Roberto De Zerbi acapkali jadi tim kuda hitam yang mengancam tim-tim besar Premier League. Brighton, baru-baru ini, mengakhiri catatan tak pernah kalah Manchester United di Old Trafford dan menang 3-1.

Kabar Tim

Pilihan pemain yang dimiliki Pochettino semakin terbatas dengan sanksi akumulasi kartu Malo Gusto. Ia absen bersama pemain cedera lainnya seperti Wesley Fofana, Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Trevoh Chalobah, Reece James, Carney Chukwuemeka, Benoit Badiashile, Noni Madueke, dan Marcus Bettinelli.

Dari Brighton dua pemain absen karena cedera yaitu Julio Enciso dan Jakub Moder, sementara dua pemain lainnya diragukan bermain yakni James Milner dan Pascal Gross.

Komentar

Pochettino menegaskan keinginan Chelsea untuk menjuarai Piala Liga karena ada trofi yang diperebutkan. Selain itu, ia juga membahas pentingnya kemenangan melawan Brighton pada periode negatif yang tengah dilalui timnya.

"Itu adalah salah satu tujuan kami di musim ini. Kami perlu berpikir ini (Piala Liga) adalah salah satu peluang untuk memenangkan trofi," tegas Pochettino dikutip dari Football.London.

"Tentu saja, perasaan kami mungkin bukan yang terbaik setelah kekalahan pada hari Minggu, tetapi ini tentang memberikan kepercayaan diri dan kepercayaan kepada para pemain untuk mengubah suasana hati kami."

"Kemarin dan hari ini kami banyak berbicara dan kami mencoba untuk menambah kepercayaan diri tim, tetapi saya pikir kami akan siap besok," yakinnya.

"Ya. Saya tahu bahwa kami berada di Chelsea dan kami perlu membicarakan banyak hal, tetapi menurut saya ini adalah analisis yang mudah."

"Kami bermain bagus, kami punya banyak hal bagus, sangat positif, hanya saja kami tidak klinis di depan gawang. Itu yang perlu kami benahi dan coba berikan kepercayaan lebih kepada para pemain ofensif kami," terangnya.

Roberto De Zerbi menegaskan respeknya kepada Pochettino dan Chelsea. Ia tak mau membahas lebih mengenai masalah Chelsea, tetapi menurutnya tim dari London tersebut dapat menyulitkan Brighton.

"Sulit menjawab pertanyaan tentang tim lain. Saya tidak tahu situasinya. Saya pikir mereka pantas mendapatkan lebih banyak poin setelah menonton pertandingannya, saya telah menonton banyak pertandingan mereka," papar De Zerbi.

"Saya sangat menghormati Pochettino dan para pemain Chelsea. Mereka punya skuad yang hebat, tapi saya tidak tahu masalah yang mereka hadapi."

"Bagi kami, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, namun kami harus memikirkan diri kami sendiri, mengatur 11 pertandingan pertama, bermain lebih baik dari pertandingan terakhir dan memiliki gagasan yang lebih jelas, karena babak pertama (melawan Bournemouth) tidak begitu jelas."

Statistik

1. Brighton tak terkalahkan di tujuh laga Piala Liga terakhir di laga tandang (5 kali menang, 2 kali imbang).

2. Chelsea kalah 0-2 dari Manchester City di putaran tiga Piala Liga musim lalu, tapi belum pernah tersingkir dua kali beruntun di fase yang sama sejak 1999-2000 dan 2000-2001.

3. Brighton telah memenangi dua pertemuan terakhir lawan Chelsea di seluruh kompetisi, keduanya di Premier League musim lalu.

4. Chelsea gagal mencetak gol di tiga laga terakhir.

Head to Head

Chelsea 1-2 Brighton (Premier League 2023)
Brighton 4-1 Chelsea (Premier League 2022)
Brighton 1-1 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Brighton (Premier League 2021)
Chelsea 0-0 Brighton (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Lesley Ugochukwu; Cole Palmer, Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Jason Steele; Tariq Lamptey, Jan Paul van Hecke, Igor Julio, Pervis Estupinan; Adam Lallana, Carlos Baleba; Solly March, Ansu Fati, Kaoru Mitoma; Joao Pedro

Pelatih: Roberto De Zerbi

Prediksi BolaSkor: Chelsea 1-2 Brighton

Prediksi Piala Liga Piala Liga Inggris Chelsea Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan