Jika Tak Menang Lawan Fulham dan Burnley, Pochettino Bisa Dipecat Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 September 2023
Jika Tak Menang Lawan Fulham dan Burnley, Pochettino Bisa Dipecat Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam kurun waktu tiga bursa transfer pemain, Chelsea sudah menghabiskan hampir satu miliar poundsterling untuk merekrut pemain baru di era Todd Boehly. Akan tapi sampai saat ini, performa The Blues tak kunjung membaik.

Pada musim perdana Boehly memiliki Chelsea, klub sudah dilatih empat pelatih berbeda dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, hingga Frank Lampard. Kini klub ditangani oleh pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino.

Tidak beruntung dengan badai cedera pemain, Chelsea pun kesulitan dan teranyar kalah 0-1 lawan Aston Villa di Stamford Bridge pada lanjutan laga Premier League. Chelsea saat ini berada di urutan 14 klasemen liga.

Chelsea akan melawan Brighton & Hove Albion di Piala Liga (28/09), sebelum memainkan dua laga Premier League melawan Fulham (03/10) dan Burnley (07/10). Keduanya laga tandang.

Baca Juga:

3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Pochettino dinilai rawan dipecat jika tidak memenangi dua laga Premier League tersebut. Hal itu dituturkan oleh pandit sepak bola di TalkSport, Andy Goldstein.

"Saya melihat Chelsea, tidak terlihat seperti tim Chelsea. Tidak ada kekuatan. Mereka tidak bisa mencetak gol. Mereka mencetak lima gol dalam enam pertandingan, tiga di antaranya melawan Luton," ujar Goldstein.

"Sejak 2017, enam tahun yang lalu, mereka hanya menghabiskan 300 juta euro untuk membeli para striker, tidak satu pun dari mereka yang memberikan hasil. Saya tahu mereka punya cedera pemain, tetapi semua klub mengalaminya."

"Nicolas Jackson telah mencetak satu gol dalam enam pertandingan. Berapa banyak dari ini kesalahan pemiliknya Todd Boehly? Alasan saya menanyakan hal itu adalah ketika dia masuk, dia menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk membeli pemain, latar belakangnya bukan sepak bola Inggris, dan seketika, itu seperti pendekatan yang tidak benar."

"Membayar uang gila-gilaan untuk semua jenis pemain yang berbeda, banyak dari mereka yang tidak diperlukan (Chelsea), mereka tidak mengatasi masalah sejak hari pertama yaitu pencetak gol yang terus-menerus keluar dan mereka masih belum mendapatkannya."

"Ketika Anda melihat tim-tim yang akan mereka hadapi, Fulham tandang, Burnley tandang, Arsenal di kandang, Brentford di kandang, Spurs tandang, City di kandang, Newcastle tandang, Brighton di kandang, Manchester United tandang."

"Saat Anda kesulitan, itu adalah pertandingan yang sulit. Bahkan dua pertandingan berikutnya. Saya pribadi berpikir, jika mereka tidak mengalahkan Fulham dan Burnley, dia (Pochettino) bisa pergi," urainya.

Chelsea Premier League Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan