Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Aston Villa: Laga Kandang Bukan Jaminan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Aston Villa: Laga Kandang Bukan Jaminan
Chelsea vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Aston Villa pada pekan enam Premier League yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (24/09) pukul 20.00 WIB. The Blues bermain di laga kandang tetapi itu tidak menjamin kemenangan dapat diraih dengan mudah.

Pasalnya, Chelsea masih mencari bentuk performa terbaik di bawah arahan Mauricio Pochettino. Bahkan, musim ini Chelsea sudah kalah di Stamford Bridge pada laga Premier League, melawan Nottingham Forest (0-1).

Layak diingat juga, untuk Chelsea, apabila musim lalu Villa menang di Stamford Bridge dengan skor 2-0. Jika Villa kembali menorehkan catatan yang sama maka itu akan jadi yang pertama kali terjadi sejak Oktober 1993.

Baca Juga:

Chelsea Diimbangi Bournemouth, Mudryk Kena Semprot Pochettino

Tak Mudah bagi Callum Hudson-Odoi Tinggalkan Chelsea

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Selain itu, Chelsea juga hanya dua kali menang dari 13 laga kandang terakhir Premier League (enam kali imbang dan lima kali kalah). Villa, saat ini, ada di urutan tujuh klasemen dan Chelsea berada di peringkat 14.

Kabar Tim

Belum ada pertanda positif dari badai cedera pemain di skuad Chelsea. Reece James, Christopher Nkunku, Wesley Fofana, Armando Broja, Marcus Bettinelli, Carney Chukwuemeka, dan Romeo Lavia cedera.

Sementara lima nama lainnya diragukan bermain seperti Moises Caicedo, Benoit Badiashile, Trevoh Chalobah, Noni Madueke, dan Marc Cucurella.

Dari Villa tiga pemain tak bermain karena cedera yakni Tyrone Mings, Tim Iroegbunam, Emiliano Buendia. Dua pemain diragukan bermain yaitu Diego Carlos dan Bertrand Traore.

Komentar

Mauricio Pochettino menegaskan pentingnya kemenangan untuk Chelsea, terutamanya karena performa inkonsisten tim. Pochettino heran mengapa timnya tidak dapat mencetak gol ketika tim punya catatan statistik yang bagus.

"Kami butu kemenangan, kami harus terus maju, bermain bagus. Kami harus lebih klinikal di depan gawang dan mengubah peluang menjadi gol," ucap Pochettino.

"Itu yang paling penting karena secara keseluruhan data kami berada di empat besar, tetapi setelah unggul di depan gawang kami berada di posisi terbawah dan itulah mengapa kami tidak mendapatkan poin yang pantas kami dapatkan. Sepak bola adalah tentang memenangkan pertandingan."

"Saya tidak frustrasi karena menurut saya tim tampil bagus dan kehilangan banyak pemain kunci. Saya kecewa karena menurut saya banyak tim yang lebih sedikit dapat mencetak lebih banyak gol. Itu sebabnya kami merasa buruk. Para pemain berhak mendapatkan lebih."

Pelatih Villa, Unai Emery, menilai tidak akan mudah menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Ia juga akan merotasi skuadnya pasca bermain di UEFA Conference League pada Kamis dini hari lalu.

"Hari ini kami bekerja dengan para pemain yang tidak bermain di starting XI kemarin sementara pemain lainnya pulih," terang Emery.

"Setelah kami pulang terlambat kemarin, hari ini sangat penting untuk beristirahat dan bekerja sebentar. Kami akan menunggu besok untuk mempersiapkan pertandingan pada hari Minggu dan melihat pemain mana yang 100 persen siap bermain."

"Mereka (Chelsea) adalah tim yang sangat bagus dengan pelatih yang sangat bagus. Sebelumnya, mereka merupakan pesaing untuk masuk tujuh tim teratas Liga Inggris. Ini pertandingan yang sulit."

Statistik

1. Chelsea hanya dua kali menang dari 13 laga terakhir Premier League di Stamford Bridge: enam kali imbang dan lima kali kalah.

2. Villa menang 2-0 di Stamford Bridge musim lalu. Villa belum pernah menang dua kali beruntun di sana, di liga, sejak Oktober 1993.

3. Villa besutan Unai Emery telah mencetak kurang lebihnya tiga gol dari tiga laga liga yang dimenangi musim ini.

4. Pada 2023, Chelsea mencatatkan kemenangan terendah. Mereka hanya menang lima kali di Premier League

5. Pochettino telah memenangi empat laga terakhirnya lawan Villa di seluruh kompetisi. Villa era Emery tak terkalahkan di empat laga Premier League di London (dua kali menang, dua kali imbang).

Head to Head

Chelsea 0-2 Aston Villa (Premier League 2023)
Aston Villa 0-2 Chelsea (Premier League 2022)
Aston Villa 1-3 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 1-1 Aston Villa (Piala Liga 2021)
Chelsea 3-0 Aston Villa (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Roberto Sanchez; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Ben Chilwell; Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Lesley Ugochukwu; Raheem Sterling, Nicolas Jackson, Mykhaylo Mudryk

Pelatih: Mauricio Pochettino

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne; Boubacar Kamara, Douglas Luiz; Moussa Diaby, John McGinn, Nicolo Zaniolo; Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Prediksi BolaSkor: Chelsea 2-2 Aston Villa

Premier League Prediksi Chelsea Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan