Prediksi dan Statistik Burnley Vs Manchester City: Ujian Perdana Sang Juara Bertahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Agustus 2023
Prediksi dan Statistik Burnley Vs Manchester City: Ujian Perdana Sang Juara Bertahan
Burnley VS Manchester City (Twitter Burnley)

BolaSkor.com - Sang juara bertahan Premier League, Manchester City, akan menantang Burnley pada laga perdana, di Turf Moor, Sabtu (12/8) dini hari WIB. The Citizens membutuhkan kemenangan untuk mengawali langkah musim ini dengan baik.

Upaya Manchester City mempertahankan gelar Premier League akan menghadapi adangan tim promosi, Burnley. Laga tersebut akan terasa spesial karena Burnley dilatih mantan penggawa Man City, Vincent Kompany.

Meski Kompany merupakan mantan yang mengetahui sejumlah hal dari Man City, tetapi masih harus dilihat apakah bisa memberikan perlawanan atau tidak. Sebab, dari sisi kualitas tim, The Citizens jelas lebih unggul.

Baca Juga:

Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Selain itu, pada pertemuan terakhir di perempat final Piala FA musim lalu, Manchester City menang telak atas Burnley. Erling Haaland dan kawan-kawan unggul 6-0.

Burnley juga punya catatan minor melawan Manchester City di liga. Dari 23 pertandingan, Burnley hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, Burnley menelan 16 kekalahan dan 6 hasil imbang.

Man City kian berpeluang menang karena kerap tampil perkasa pada laga pembuka. The Citizens meraih 12 kemenangan di laga pembuka dalam 14 musim terakhir.

Kondisi Tim

Manchester City dikabarkan akan datang dengan kekuatan penuh. Kendati kondisi Nathan Ake meragukan, tetapi sang pemain diyakini tetap masih bisa bermain dari bangku cadangan. Selain itu, Josko Gvardiol juga siap beraksi.

Sementara itu, Burnley akan kehilangan Michael Obafemi yang menderita cedera hamstring. Burnley diyakini akan menumpuk pemain di lini tengah untuk meredam serangan Man City.

Komentar

Vincent Kompany ogah mengibarkan bendera putih sebelum berjuang. Ia meyakini Burnley tetap punya peluang meraih kemenangan.

"Apa yang tidak bisa Anda remehkan adalah fakta jika kami mencintai permainan dari sisi yang berbeda," ulas Kompany menurut laporan Metro.

"Ini bukan hanya soal penguasaan bola. Kami senang memberikan tekanan. Saya pikir kami sangat mengesankan dan bagus pada hal itu ketika tahun lalu."

Pada sisi lainnya, Pep Guardioa ingin Man City memulai musim dengan meraih kemenangan. The Citizens akan mencoba memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan.

"Rasanya musim kemarin sudah selesai, tetapi kami akan mulai lagi dari nol. Kami akan mencoba memainkan pertandingan demi pertandingan," ujar Pep Guardiola pada laman resmi Manchester City.

"Pada September, Anda tidak memikirkan gelar. Namun, pada level saat ini, kami akan berusaha lebih baik setiap harinya. Kami di sini dan akan mencobanya."

Prakiraan Susunan Pemain

Burnley (4-2-3-1): Trafford; Vitinho, O'Shea, Beyer, Roberts; Cullen, Cork; Zaroury, Brownhill, Manuel; Rodriguez.

Pelatih: Vincent Kompany.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Akanji, Dias, Stones, Walker; Rodri, Kovacic; Grealish, De Bruyne, Silva; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Head to head

19-03-2023 Man City 6-0 Burnley (Piala FA)
02-04-2022 Burnley 0-2 Man City (Premier League)
16-10-2021 Man City 2-0 Burnley (Premier League)
04-02-2021 Burnley 0-2 Man City (Premier League)
28-11-2020 Man City 5-0 Burnley (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Burnley 0-2 Manchester City

Manchester City Burnley Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan