Prediksi dan Statistik Brighton Vs Liverpool: Potensi Hujan Gol di Falmer Stadium

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Brighton Vs Liverpool: Potensi Hujan Gol di Falmer Stadium
Brighton vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Brighton & Hove Albion akan menjamu Liverpool di pekan delapan Premier League, Minggu (08/10) pukul 20.00 WIB, di Falmer Stadium. Potensi hujan gol terjadi di pertandingan tersebut cukup besar, mengingat gaya main kedua tim.

Brighton merupakan tim paling produktif di Premier League saat ini dengan 19 gol dari tujuh laga, sementara Liverpool dengan 16 gol serta lini depan yang tajam mencetak gol, seperti Diogo Jota, Luis Diaz, Mohamed Salah, hingga Darwin Nunez.

Akan tapi Brighton juga selayaknya mewaspadai Liverpool yang lebih berpengalaman tampil di berbagai kompetisi. Ketimbang Liverpool, Brighton masih 'hijau' dan itu terlihat dengan inkonsistensi bermain mereka musim ini.

Baca Juga:

Liverpool Dirugikan VAR, Premier League Harap-harap Cemas

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Kabar Terkini Skuad Liverpool: Thiago Masih Cedera, Kondisi Cody Gakpo Membaik

Tim arahan Roberto De Zerbi tanpa kemenangan di tiga laga terakhir mereka di seluruh kompetisi, saat bermain di Piala Liga (kalah 0-1 dari Chelsea), Premier League (dibantai Aston Villa 1-6), dan Liga Europa (imbang 2-2 kontra Olympique Marseille).

Kabar Tim

Di tengah jadwal padat yang dimainkan Brighton, lima pemain dipastikan absen karena cedera yakni Julio Enciso, Jakub Moder, Pervis Estupinan, James Milner, dan Adam Lallana.

Liverpool juga tak diperkuat Thiago Alcantara, Cody Gakpo, Caoimhin Kelleher, dan Stefan Bajcetic karena cedera. Sedangkan Curtis Jones dan Diogo Jota absen karena sanksi akumulasi kartu.

Komentar

Roberto De Zerbi, pelatih Brighton, secara khusus membahas kontroversi VAR seputar Liverpool saat melawan Tottenham Hotspur. De Zerbi khawatir hal tersebut berpotensi memengaruhi wasit di pertandingan nanti.

"Saya berharap wasit pertandingan berikutnya, karena kami bermain melawan Liverpool, tidak akan mendapat tekanan atau tidak terlalu banyak tekanan, karena memang benar pertandingan berikutnya dimulai tanpa tekanan apapun dibandingkan pertandingan terakhir," papar De Zerbi.

"Saya sangat menghormati Klopp tetapi musim lalu kami kehilangan banyak poin karena keputusan wasit. Saya pikir itu bisa terjadi karena wasit juga manusia seperti saya."

"Mungkin, kesalahan mereka lebih sedikit dibandingkan saya dan para pelatih. Tapi yang pasti ketika ada situasi seperti ini, sangat sulit untuk menerimanya dan saya bisa memahami Klopp," terangnya.

Di satu sisi, Jurgen Klopp memuji kualitas Brighton yang dilihatnya sebagai salah satu tim terbaik di liga. Brighton mengalami transformasi permainan dengan baik, baik itu di era Graham Potter hingga kini dengan De Zerbi.

"Jadi, kami mengharapkan pertandingan yang sangat ketat, pertandingan yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di liga, tim dengan pelatih terbaik di liga, menurut saya, karena dari mana mereka berasal dan ya, Graham Potter melakukannya sudah banyak hal dan sejujurnya itu adalah langkah yang sangat cerdas dari Potter ke De Zerbi," tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

"Brighton sekarang mendapat beberapa hasil yang tidak berjalan sesuai keinginannya, tapi itu adalah situasi yang normal dalam sebuah progres."

"Mereka mengalami banyak perubahan, kehilangan pemain top – salah satunya kami dapatkan – dan masih memainkan sepak bola yang luar biasa."

Statistik

1. Brighton menang 3-0 atas Liverpool di Premier League Januari lalu. Brighton tak pernah menang dua kali beruntun di liga lawan Liverpool.

2. Liverpool memenangi enam laga Premier League pertama lawan Brighton pada 2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020. Tapi dalam tiga musim terakhir, hanya sekali Liverpool menang (imbang tiga kali dan kalah dua kali).

3. Brighton hanya dua kali menang dari 14 laga kandang liga lawan Liverpool, imbang enam kali dan kalah enam kali.

4. Solly March telah terlibat langsung pada lima dari delapan gol Premier League Brighton lawan Liverpool, mencatatkan dua gol dan tiga assists.

5. Sudah ada 2,5 gol tercipta pada delapan laga terakhir Premier League Brighton

Head to Head

Brighton 2-1 Liverpool (Piala FA 2023)
Brighton 3-0 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 3-3 Brighton (Premier League 2022)
Brighton 0-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 2-2 Brighton (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Joel Veltman, Adam Webster, Lewis Dunk, Tariq Lamptey; Pascal Gross, Billy Gilmour; Solly March, Danny Welbeck, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson

Pelatih: Roberto De Zerbi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Brighton 2-2 Liverpool

Prediksi Premier League Brighton Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan