Prediksi dan Statistik Brentford Vs Chelsea: Tuan Rumah Bisa Mengejutkan The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Brentford Vs Chelsea: Tuan Rumah Bisa Mengejutkan The Blues
Brentford vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dimainkan di pekan 27 Premier League antara Brentford melawan Chelsea di Gtech Community Stadium, Sabtu (02/03) pukul 22.00 WIB. The Blues selayaknya mewaspadai tim berjuluk The Bees tersebut.

Pada Oktober lalu, Brentford menang 2-0 di Stamford Bridge dan belum pernah dua kali menang dalam semusim lawan Chelsea sejak 1938-1939.

Chelsea juga hanya sekali menang dari lima pertemuan Premier League lawan Brentford, kalah tiga kali dari empat laga terakhir (imbang sekali). Tak ayal itu jadi peringatan untuk Chelsea.

Baca Juga:

Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final

Chelsea Kalahkan Leeds United, Pochettino Gunakan Kesempatan untuk Balas Ejekan Legenda Man United

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Penampilan Brentford musim ini tak sama seperti musim lalu. Mereka inkonsisten dan belum aman dari zona degradasi. Fakta itu membuat mereka menjadi bahaya, sebab tim akan berjuang untuk meraih poin agar bisa sintas di Premier League.

Kabar Tim

Thomas Frank tidak memiliki banyak opsi untuk dimainkan dengan badai cedera skuadnya yang menerjang Rico Henry, Bryan Mbeumo, Aaron Hickey, Kevin Schade, Josh Dasilva, dan Ethan Pinnock.

Menilik dari WhoScored, Chelsea pun demikian dengan absennya Wesley Fofana, Reece James, Marc Cucurella, Romeo Lavia, Carney Chukwuemeka, Lesley Ugochukwu, Benoit Badiashile, dan Christopher Nkunku karena cedera.

Komentar

Thomas Frank tahu Brentford punya catatan bagus melawan Chelsea, tetapi laga nanti bakal berbeda. Frank melihat Chelsea sebagai ancaman untuk timnya meski permainan mereka inkonsisten.

"Ini lebih acak. Saya senang kami memenangkan pertandingan, tapi besok adalah cerita baru. Ketika saya melihat tim itu, sepertinya mereka mendekati susunan pemain terkuat mereka. Bisa dibilang Reece James, tapi (Malo) Gusto juga menjadi cahaya terang," papar Frank.

"Kami punya skuad yang bagus tapi kedalaman di beberapa posisi kuncilah yang membuatnya sulit, tapi itulah hidup. Terserah pada saya dan para pemain untuk menemukan jalan keluar dan kami akan berjuang."

Mauricio Pochettino mengonfirmasi dua pemain Chelsea sudah pulih dari cedera. Selain itu, Pochettino juga menilai adanya faktor badai cedera pemain dari permainan timnya yang naik turun musim ini.

"Kami perlu menilai Thiago dan Marc. Kami masih perlu mengambil keputusan, tapi mungkin keduanya bisa siap untuk masuk ke dalam skuad besok. Ini adalah dua kabar baik, jika mereka tersedia untuk masuk skuad," tambah Pochettino.

"Sayangnya saya pikir sulit melihat Wes bermain musim ini, tapi Anda tidak pernah tahu."

"Saya ingin mengatakan nasib buruk karena saya tidak memiliki cukup pengetahuan tentang kedokteran untuk mengatakan mengapa jenis cedera ini terjadi. Saya ingin mengatakan nasib buruk karena saya tidak punya hal lain untuk dikatakan."

Statistik

1. Sejak menang 2-0 di Stamford Bridge, Brentford belum pernah menang dua kali dalam semusim lawan Chelsea sejak 1938-1939.

2. Chelsea hanya sekali menang dari lima laga Premier League lawan Brentford, tiga kali kalah dari empat laga (sekali imbang).

3. Brentford mencatatkan clean sheets pada tiga laga terakhir Premier League lawan Chelsea.

4. Cole Palmer sudah terlibat pada 16 gol dari 17 laga Premier League untuk Chelsea, mencetak 10 gol dan memberikan enam assists.

Head to Head

Chelsea 0-2 Brentford (Premier League 2023)
Chelsea 0-2 Brentford (Premier League 2023)
Brentford 0-0 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-4 Brentford (Premier League 2022)
Brentford 0-2 Chelsea (Piala Liga 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Mark Flekken; Mathias Jorgensen, Kristoffer Ajer, Nathan Collins; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguilon; Ivan Toney, Yoane Wissa

Pelatih: Thomas Frank

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi BolaSkor: Brentford 2-1 Chelsea

Chelsea Brentford Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan