Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Shakhtar Donetsk: Menjaga Kesempurnaan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Shakhtar Donetsk: Menjaga Kesempurnaan
FC Barcelona (Twitter Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan menghadapi Shakhtar Donetsk di laga tiga grup H Liga Champions, Rabu (25/10) pukul 23.45 WIB di Estadi Olimpic Lluis Companys. Tim arahan Xavi Hernandez dalam posisi unggul di klasemen saat ini.

Blaugrana menyapu dua laga dengan kemenangan, mencetak total enam gol tanpa kebobolan. Jika memenangi pertandingan melawan tim asal Ukraina tersebut, satu 'kaki' Barcelona sudah berada di fase 16 besar.

Barcelona juga telah memenangi enam dari sembilan pertemuan melawan Shakhtar di seluruh kompetisi, sekali imbang dan dua kalli kalah. Shakhtar juga sudah kalah tiga kali dari empat laga tandang lawan Barcelona.

Baca Juga:

Logo Legendaris Rolling Stones Akan Hiasi Jersey Barcelona pada El Clasico

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Marc Guiu, Satu Lagi dari La Masia

Di atas kertas, Barcelona diunggulkan memenangi pertandingan dengan kualitas individu serta pengalaman tim di Eropa. Namun, Shakhtar juga berpeluang tampil mengejutkan.

Kabar Tim

Enam pemain tak dapat dimainkan Xavi. Gavi masih terkena sanksi akumulasi kartu, sementara Raphinha, Frenkie de Jong, Sergi Roberto, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde cedera. Kondisi Pedri juga diragukan.

Sementara itu pelatih baru Shakhtar, Marino Pusic, tidak memiliki kekhawatiran karena semua pemain tersedia untuk dimainkan.

Komentar

Xavi menekankan kepada anak-anak asuhnya soal betapa pentingnya laga nanti. Ia juga mewaspadai Shakhtar yang bermain tanpa beban serta memiliki kualitas yang selayaknya diwaspadai Barcelona.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan penting. Ini adalah poin penting jika kami ingin lolos dari grup. Kami menghadapi lawan yang sulit, dinamis, kuat, dan berbakat secara teknis," ucap Xavi.

"Mereka bermain tanpa rasa takut: mereka maju menyerang tanpa masalah. Kami telah memperingatkan: jika kami berpikir ini akan mudah, kami akan kalah."

"Situasi cedera kami tidak ideal, namun inilah situasi yang kami alami saat ini. Memang itulah yang terjadi dan kami mengalami hal ini, beberapa pemain cedera, Gavi diskors."

"Namun kami di sini bukan untuk mengeluh, namun untuk bermain lebih baik daripada babak pertama beberapa hari yang lalu. Fakta bahwa kami memiliki begitu banyak cedera tidak akan menjadi alasan."

Statistik

1. Barcelona memenangi enam dari sembilan laga kontra Shakhtar di seluruh kompetisi, sekali imbang dan dua kali kalah.

2. Shakhtar kalah tiga kali dari empat pertandingan tandang lawan Barcelona di seluruh kompetisi, sekali menang.

3. Barcelona kalah tiga kali dari 41 laga kandang terakhir di fase grup Liga Champions, 32 kali menang dan enam kali imbang.

4. Barcelona tak terkalahkan di musim ini, memenangi sembilan laga dan imbang tiga kali dari 12 pertandingan.

Head to Head

Shakhtar 0-1 Barcelona (Liga Champions 2011)
Barcelona 5-1 Shakhtar (Liga Champions 2011)
Barcelona 1-0 Shakhtar (Piala Super Eropa 2009)
Barcelona 2-3 Shakhtar (Liga Champions 2008)
Shakhtar 1-2 Barcelona (Liga Champions 2008)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Fermin Lopez, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Joao Felix, Ferran Torres

Pelatih: Xavi Hernandez

Shakhtar (4-1-4-1): Dmytro Riznyk; Yukhym Konoplya, Valeriy Bondar, Yaroslav Rakitskyi, Irakli Azarovi; Taras Stepanenko; Oleksandr Zubkov, Yehor Nazaryna, Dmytro Kryskiv, Heorhiy Sudakov; Danylo Sikan

Pelatih: Marino Pusic

Prediksi BolaSkor: Barcelona 3-1 Shakhtar

Liga Champions Barcelona FC Barcelona Shakhtar Donetsk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.216

Bagikan