Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Real Madrid: El Clasico Edisi Ke-255

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Real Madrid: El Clasico Edisi Ke-255
Xavi Hernandez dan Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico akan dimainkan di pekan 11 LaLiga antara FC Barcelona kontra Real Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10) pukul 21.15 WIB. Kedua tim dalam momentum bagus di awal musim ini.

Madrid menempati urutan dua klasemen dengan 25 poin dari 10 laga, sedangkan Barcelona di peringkat tiga dengan 24 poin dari 10 pertandingan. Mereka berada di bawah tim kejutan, Girona, yang saat ini memuncaki klasemen dengan 28 poin dari 11 laga.

Pertandingan nanti akan menjadi El Clasico ke-255 pada kompetisi resmi, dengan catatan yang cukup berimbang. Madrid memenangi 102 laga dan Barcelona 100 laga, sedangkan 52 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Kabar Baik buat Barcelona Jelang El Clasico

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

Pertemuan kedua tim juga akan menghadirkan dua bintang baru masing-masing tim, Joao Felix di Barcelona dan Jude Bellingham di Real Madrid. Menarik untuk dilihat perang bintang di antara kedua tim di El Clasico.

Kabar Tim

Xavi Hernandez masih dipusingkan dengan badai cedera pemain seiring absennya Pedri, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Raphinha, Sergi Roberto, dan Jules Kounde. Produk akademi (La Masia) pun siap dimanfaatkan bermain di El Clasico.

Sementara Carlo Ancelotti tidak memiliki masalah yang sama, dengan dua pemain yang absen yakni Eder Militao dan Thibaut Courtois.

Komentar

Xavi tahu persis pentingnya Clasico untuk dimenangi Barcelona, sebab itu bisa memberi kepercayaan diri. Xavi juga secara khusus mewaspadai Madrid dengan kemampuan ofensif mereka.

"Memenangkan pertandingan ini akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri kami, karena itu akan membawa kami unggul dari mereka di klasemen," tegas Xavi di laman resmi Barcelona.

"Kami harus berhati-hati melawan lini depan mereka yang kuat, tapi saya tidak akan pernah mengubah sistem atau gaya permainan kami. Kami akan keluar dan menyerang dan mengambil risiko yang berani."

"Seperti biasa, tidak ada favorit di laga Clasico, ini benar-benar tidak dapat diprediksi. Kedua belah pihak mempunyai peluang 50 persen untuk menang."

Senada dengan Xavi adalah Ancelotti. Seraya menekankan pentingnya Clasico, Ancelotti juga memuji Barcelona dengan talenta muda yang mereka miliki.

"Kami termotivasi, ini adalah pertandingan yang penting dan spesial, seperti yang selalu terjadi dalam laga Clasico. Ini adalah musim pertama dan akan ada lebih banyak lagi yang akan datang karena ada beberapa kompetisi," tambah Ancelotti.

"Kami berada dalam kondisi yang baik dan kami sangat bersemangat untuk menampilkan penampilan yang bagus. Kami berada dalam semangat yang baik; ini adalah waktu yang tepat untuk memainkan pertandingan besar."

"Sama seperti derby, tidak ada favorit di Clasico. Kami berada dalam performa yang bagus dan kami lapar untuk bermain. Mereka juga terlihat kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang brilian, penuh perjuangan keras seperti biasanya. Saya harap para penggemar menikmatinya."

"Mereka adalah tim yang hebat, mereka terorganisir dengan baik dalam menyerang dan bertahan. Mereka memiliki pemain-pemain muda yang datang dengan kualitas nyata dan kami mengharapkan Barcelona yang sama seperti sebelumnya," tambahnya.

Head to Head

Barcelona 0-4 Real Madrid (Copa del Rey 2023)
Barcelona 2-1 Real Madrid (LaLiga 2023)
Real Madrid 0-1 Barcelona (Copa del Rey 2023)
Real Madrid 1-3 Barcelona (Piala Super Spanyol 2023)
Real Madrid 3-1 Barcelona (LaLiga 2022)

Statistik

1. Barcelona satu-satunya tim yang belum pernah kalah di LaLiga musim ini.

2. Madrid memiliki pertahanan terkuat di liga dengan kebobolan tujuh gol dari 10 laga.

3. Jude Bellingham jadi top skorer Madrid serta liga dengan delapan gol.

4. Barcelona telah memenangi 63 pertandingan Clasico di kandang.

5. El Clasico nanti jadi yang ke-255 dengan 102 kemenangan Madrid, 100 Barcelona, dan 52 laga berakhir imbang.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Ferran Torres, Joao Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid (4-4-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor: Barcelona 2-3 Real Madrid

El clasico Madrid Real Madrid Barcelona FC Barcelona LaLiga Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan