Liga Champions

Prediksi dan Statistik Barcelona Vs PSG: Manfaatkan Hasil Leg Pertama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 April 2024
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs PSG: Manfaatkan Hasil Leg Pertama
PSG Vs Barcelona (X)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Paris Saint-Germain pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4) dini hari WIB. Blaugrana berada di atas angin setelah menang pada leg pertama.

Barcelona merengkuh hasil positif ketika bertandang ke markas PSG pada pertemuan pertama. Raphinha dan kawan-kawan menuai kemenangan 3-2.

Oleh karena itu, Barcelona wajib menjadikan hasil tersebut sebagai modal menatap leg kedua. Hasil imbang sudah cukup membawa Barcelona melaju ke semifinal.

Baca Juga:

3 Alasan PSG Akan Mengubur Mimpi Barcelona Lolos Semifinal Liga Champions

Tak Ada Perubahan, Xavi Tetap Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Barcelona Sudah Siap 'Perang' Melawan PSG dan Real Madrid

Namun, Barcelona akan keliru jika memandang PSG sebelah mata. Sebab, PSG tetap dihuni pemain-pemain yang bisa menyakiti Barcelona.

Selain itu, PSG punya pengalaman manis ketika bertandang ke markas Barcelona. Les Parisiens meraih kemenangan telak 4-1 pada 2021.

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan ketat dan saling jual beli serangan. Siapa yang piawai dalam memanfaatkan peluang sekecil apa pun punya kans lebih besar untuk lolos ke empat besar.

Kondisi Tim

Barcelona dikabarkan akan kehilangan Gavi dan Alejandro Balde karena cedera. Sementara itu, Pedri diyakini siap bermain sejak menit pertama.

Dari kubu tim tamu, Presnel Kimpembe dan Sergio Rico dikabarkan tidak bisa tampil karena cedera. Kabar baiknya, Achraf Hakimi bisa kembali bermain setelah menjalani hukuman.

Komentar

Pedri menilai pertandingan melawan PSG sangat penting bagi Barcelona. Ia siap membawa Barca mengalahkan PSG.

"Tim sangat bersemangat untuk menghadapi pertandingan penting seperti yang kami hadapi besok. Secara pribadi, saya baru saja bangkit dari momen yang buruk. Saya sangat menantikan pertandingan besok," ungkap Pedri menurut laporan Teamtalk.

"Ini bisa menjadi pertandingan paling penting, seperti semifinal Euro. Saya sudah lama berpikr untuk bermain pada pertandingan seperti ini di Barcelona."

Sementara itu, juru taktik PSG, Luis Enrique, ogah mengibarkan bendera putih sebelum berlaga. Ia meyakini Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan membalikkan keadaan.

"Kami sangat yakin membalikkan keadaan. Pertandingan pertama berlangsung dengan sengit oleh kedua tim. Namun, hasilnya tidak mencerminkan apa yang pantas kami dapatkan," papar Enrique.

"Kami akan menekan sejak menit pertama. Saat menguasai bola, kami akan mencoba menciptakan peluang sebanyak-banyaknya," ujar sang pelatih.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Pedri, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi.

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Lucas Hernandez, Marquinhos, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Warren Zaire-Emery, Vitinha, Manuel Ugarte; Ousmane Dembele, Bradley Barcola, Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique.

Head to head

11/04/24 PSG 2-3 Barcelona (Liga Champions)
11/03/21 PSG 1-1 Barcelona (Liga Champions)
17/02/21 Barcelona 1-4 PSG (Liga Champions)
09/03/17 Barcelona 6-1 PSG (Liga Champions)
15/02/17 PSG 4-0 Barcelona (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Barcelona 1-1 PSG

Paris Saint-Germain Breaking News Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan