Prediksi dan Statistik Atletico Madrid Vs Inter Milan: Keunggulan Agregat Gol Bukan Jaminan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Atletico Madrid Vs Inter Milan: Keunggulan Agregat Gol Bukan Jaminan
Atletico Madrid vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid akan memainkan leg dua 16 besar Liga Champions melawan finalis musim lalu, Inter Milan. Pertandingan akan dimainkan di Wanda Metropolitano, Kamis (14/03) pukul 03.00 dini hari WIB.

Atletico tertinggal agregat gol 0-1 tapi itu bukan jaminan laga leg dua berjalan dengan 'mudah' untuk Inter. Pertama, jarak gol itu relatif dekat dan dapat dibalikkan, kemudian pertandingan itu akan dimainkan di markas Atletico.

Inter juga tak memiliki catatan bagus kala bermain di Spanyol. Pada 10 laga tandang ke Spanyol di Liga Champions, Inter tak pernah menang dengan tiga hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Baca Juga:

Liga Champions: Arsenal Ingin Balas Dendam kepada Porto

Blue Lock dan Sederet Penyerang yang Menjadi Pembeda di Liga Champions 2023-2024

Sederet Catatan Kinclong Erling Haaland di Liga Champions

Kemenangan terakhir Inter di sana terjadi pada Oktober 2004 saat menang 5-1 atas Valencia. Tak ayal bagi Inter, bermain di markas Atletico tidak akan mudah.

Kabar Tim

Thomas Lemar dan Cesar Azpilicueta jadi dua pemain Atletico yang absen melawan Inter. Menurut informasi dari laman resmi UEFA, Jose Maria Gimenez dan Antoine Griezmann juga diragukan kondisinya untuk bermain.

Sementara dari Inter, dua pemain tak dapat dimainkan oleh Simone Inzaghi karena cedera adalah Marko Arnautovic dan Carlos Augusto.

Komentar

Seraya memuji Inter, Diego Simeone juga yakin dengan kualitas timnya untuk meladeni Inter. Simeone juga menuntut fokus tinggi dari skuadnya.

"Besok kami mungkin akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Namun saya percaya pada para pemain dan tim saya dan saya tahu mereka akan memainkan pertandingan bagus melawan lawan yang hebat," ucap Simeone di laman resmi UEFA.

"Ini akan menjadi pertandingan yang memerlukan konsentrasi sangat tinggi dan siapa pun yang memilikinya akan menang."

Simone Inzaghi memprediksi laga nanti bakal sulit, terutamanya karena dimainkan di Wanda Metropolitano. Inzaghi ingin Inter masih dapat terus melanjutkan perjalanan di Liga Champions.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit di stadion di mana Atletico telah menang 13 kali dan seri sekali musim ini di La Liga. Malam Liga Champions adalah malam yang spesial dan kami ingin memberikan segalanya untuk melanjutkan perjalanan ini," tambah Inzaghi.

"Kami memiliki sedikit keuntungan dari pertandingan pertama, tapi harus berusaha melupakannya. Atletico menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan di San Siro."

Statistik

1. Inter Milan telah memenangi 13 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

2. Inter Milan telah lolos tujuh kali dari delapan momen ketika unggul di leg pertama.

3. Inter Milan tanpa kemenangan pada 10 laga tandang ke Spanyol di Liga Champions, imbang tiga kali dan kalah tujuh kali.

4. Atletico gagal lolos pada tiga laga terakhir mereka pada fase gugur setelah kalah di leg pertama.

Head to Head

Inter Milan 1-0 Atletico Madrid (Liga Champions 2024)
Atletico Madrid 0-1 Inter Milan (Laga Uji Coba 2018)
Inter Milan 0-2 Atletico Madrid (Piala Super Eropa 2010)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Saul, Rodrigo De Paul, Koke, Samuel Lino; Memphis Depay, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor: Atletico 2-1 Inter (Inter menang adu penalti)

Liga Champions Atletico Atletico Madrid Inter Inter Milan Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan