Liga Champions: Arsenal Ingin Balas Dendam kepada Porto

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2024
Liga Champions: Arsenal Ingin Balas Dendam kepada Porto
Arsenal saat melawan Porto (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan leg dua 16 besar Liga Champions melawan Porto di Emirates Stadium, Rabu (13/03) pukul 03.00 dini hari WIB. The Gunners tertinggal agregat gol 0-1 dari leg satu yang dimainkan di Stadio Do Dragao.

Itu jadi kekalahan kedua yang diderita Arsenal musim ini di seluruh kompetisi, setelah pada Januari lalu kalah dan tersingkir saat melawan Liverpool.

Keunggulan agregat gol itu masih sangat mungkin dibalikkan Arsenal yang bermain kandang, terlebih dengan momentum yang mereka jalani saat ini di Premier League.

Catatan Porto di markas Arsenal tidak bagus. Mereka kalah tiga kali di laga tandang ke sana di seluruh kompetisi, kalah dengan agregat gol 0-11. Butuh mundur jauh hingga 2010 untuk melihat kemenangan Porto atas Arsenal (5-0).

Baca Juga:

Jadi Tim Tertajam di Premier League, Arsenal Tetap Berburu Penyerang Baru

Declan Rice, Rekrutan Terbaik Arsenal Sejak Dennis Bergkamp

Rekrutan Baru Bikin Arsenal Gacor

Dengan momentum yang dimiliki Arsenal wajar apabila bek mereka, William Saliba, optimis melawan Porto. Ia menilai Arsenal akan mengerahkan segalanya melawan Porto dan tim lawan seyogyanya khawatir dengan penampilan mereka.

“Kami harus menang pada hari Selasa dan kami akan memberikan segalanya, kami tidak sabar untuk bermain pada hari Selasa. Kami fokus pada pertandingan (lawan Brentford) dan sekarang kami bersiap menghadapi Porto di kandang dan kami akan siap," tegas Saliba dikutip dari Standard Sports.

"Saya pikir kami sangat menyeramkan untuk dilawan dalam tujuh atau delapan pertandingan terakhir dan sekarang kami harus terus seperti ini, karena sangat sulit untuk mengalahkan kami di kandang dan kami akan memberikan segalanya."

Menjelang akhir musim 2023-2024, Arsenal bertarung merebutkan dua trofi di ajang Premier League dan Liga Champions. Di Premier League, tim London Utara memimpin klasemen sementara dengan 64 poin di atas Liverpool dan Manchester City.

“Kami harus bersaing seperti ini. Hari ini bukanlah pertandingan yang mudah dan kami merespons dengan baik. Kami harus terus berjalan seperti ini," tambah Saliba usai kemenangan 2-1 Arsenal atas Brentford.

"Kami tidak bisa memenangkan setiap pertandingan dengan skor 5-0 atau 6-0, tapi itu adalah mentalitas yang baik dari tim hari ini karena kami unggul 1-1 di babak pertama dan kami bangkit di babak kedua dengan niat yang baik."

“Kami mencetak gol pada akhirnya, jadi ini adalah hari yang baik bagi kami. Terkadang, menderita seperti ini dan menang pada akhirnya adalah hal yang baik," pungkas Saliba.

Arsenal Liga Champions Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan