Declan Rice, Rekrutan Terbaik Arsenal Sejak Dennis Bergkamp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Maret 2024
Declan Rice, Rekrutan Terbaik Arsenal Sejak Dennis Bergkamp
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Momentum tengah dimiliki Arsenal saat ini. Sejak kalah dan tersingkir di Piala FA oleh Liverpool pada Januari 2024, The Gunners tak terbendung khususnya dengan raihan hasil positif di Premier League.

Arsenal arahan Mikel Arteta membuntuti Liverpool (63 poin) dan Manchester City (62 poin) dalam perburuan titel Premier League. Keseimbangan mereka pun bagus sebagai tim tertajam di liga (mencetak 68 gol) sekaligus penilik pertahanan terbaik (kebobolan 23 gol).

Rekor pun diukir Arsenal. Martin Odegaard dkk menjadi tim pertama pada empat tier teratas sepak bola Inggris yang menang pada tiga laga beruntun Premier League, dengan mencetak lima gol atau lebih.

Hal tersebut diukir pada laga menghadapi West Ham United (0-6), Burnley (0-5), dan Sheffield United (0-6). Total, Arsenal mencetak 17 gol dari tiga laga tandang terakhir di Premier League.

Baca Juga:

Jadi Juragan Kebab dan Es Krim, Kekayaan Lukas Podolski Nyaris Rp3 Triliun

Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Inter Milan Berjarak 15 Poin dengan Juventus

Cetak 17 Gol dari 3 Laga Tandang, Arsenal Ukir Rekor di Inggris

Impian untuk mengakhiri penantian titel liga sejak 2004 pun perlahan jadi kenyataan. Arsenal juga masih bersaing di Liga Champions.

Salah satu kunci perkembangan signifikan Arsenal tidak hanya terjadi karena manajemen memercayai Arteta, tetapi juga bagian rekrutmen bekerja baik mendatangkan pemain.

Di antara yang datang pada musim panas 2023, Declan Rice jadi pembelian terbaik. Rice, 24 tahun, direkrut dari West Ham United sebesar 116 juta euro.

Banderol tersebut tepat karena Rice bermain 37 kali di seluruh kompetisi dengan catatan lima gol dan tujuh assists. Rice berandil besar menghadirkan keseimbangan di lini tengah, melapis lini belakang, dan membantu tim melakukan transisi bermain.

Rice gelandang yang komplit karena ia juga dapat mencetak gol dan memiliki penempatan waktu yang bagus saat maju membantu serangan.

Tidak heran Piers Morgan, fans Arsenal sekaligus pewarta di Inggris, menilai Rice sebagai rekrutan terbaik Arsenal sejak Dennis Bergkamp (1995-2006).

"Jika Anda bertanya kepada saya apa yang membedakannya, itu adalah Declan Rice," papar Morgan kepada Talksport.

"Saya pikir dia adalah rekrutan terbaik yang pernah dilakukan Arsenal sejak Dennis Bergkamp pada pertengahan tahun 90-an. Musim lalu kami terhenti di liga karena kami tidak memiliki pemain yang tepat dengan mentalitas yang tepat."

"Saya pikir menempatkan Declan Rice di depan pertahanan telah membuat pertahanannya mendengkur (santai), kiper (David Raya) telah membuktikan kepercayaan Arteta padanya dengan benar."

"Saya pikir ketika Anda menggabungkan semuanya, Arsenal memiliki tim dan mentalitas yang lebih baik musim lalu dan memainkan sepak bola yang sungguh cemerlang," tambah Morgan.

Kala membela Arsenal selama 11 tahun, Dennis Bergkamp mempersembahkan tiga titel Premier League, empat Piala FA, serta membawa Arsenal ke final Liga Champions 2006.

Arsenal Declan Rice Dennis Bergkamp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan