Cetak 17 Gol dari 3 Laga Tandang, Arsenal Ukir Rekor di Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Maret 2024
Cetak 17 Gol dari 3 Laga Tandang, Arsenal Ukir Rekor di Inggris
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Usai kalah dari Liverpool di Piala FA pada awal 2024, laju Arsenal tak terbendung di Premier League dalam perjalanan menuju titel liga, bersaing dengan The Reds dan juga juara bertahan tiga kali beruntun, Manchester City.

Pada laga terbarunya, The Gunners membantai Sheffield United di Bramall Lane, Selasa (05/03) dini hari WIB, dengan skor telak 6-0. Arsenal meraih 61 poin dan menekan Liverpool (63 poin) dan Man City (62 poin).

Dengan penguasaan bola 81 persen, Arsenal dominan dengan 22 tendangan (10 tepat sasaran) dan sama sekali tak mendapatkan ancaman dari Sheffield, yang tidak memiliki peluang tepat sasaran dari empat percobaan.

Enam gol Arsenal arahan Mikel Arteta dicetak oleh Martin Odegaard (5'), Jayden Bogle (13' bunuh diri), Gabriel Martinelli (15'), Kai Havertz (25'), Declan Rice (39'), dan Ben White (58').

Baca Juga:

Jadi Juragan Kebab dan Es Krim, Kekayaan Lukas Podolski Nyaris Rp3 Triliun

Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Inter Milan Berjarak 15 Poin dengan Juventus

Kena Masalah Hukum, Pupuskan Impian Pengusaha Finlandia Miliki Inter Milan

Rekor fantastis pun diukir Arsenal. Tim London Utara tersebut jadi tim pertama pada empat tier teratas sepak bola Inggris yang menang pada tiga laga beruntun Premier League, dengan mencetak lima gol atau lebih.

Catatan itu terhitung saat melawan West Ham United (0-6), Burnley (0-5), dan Sheffield United (0-6). Arsenal juga jadi tim tertajam (68 gol) sekaligus penilik pertahanan terbaik di Premier League saat ini (kebobolan 23 gol).

"Saya sangat senang. Tentu saja mencapai titik ini selalu sangat sulit. Dan tim, sekali lagi, menunjukkan performa tingkat tinggi – keinginan, kualitas, dan saya sangat senang, tentu saja," papar Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Tidak terlalu (Arteta santai setelah unggul jauh dari Sheffield). karena Anda ingin berbuat lebih baik, berbuat lebih banyak, dan terus menuntut mereka untuk menjaga standar tetap tinggi dan terus bermain dan berkembang."

"Kami berlatih setiap hari dengan mentalitas itu, dengan keinginan itu, dan jika mereka bisa melakukannya, mengapa tidak secara konsisten? Itu adalah sesuatu yang harus kami tunjukkan," tegasnya.

Adapun catatan atau statistik lain yang diukir Arsenal selepas kemenangan itu adalah seperti berikut ini:

1. Bukayo Saka kini telah memberikan 50 assists untuk Arsenal di seluruh kompetisi, jadi pemain keenam Premier League yang mencatatkan setidaknya 50 gol (54) dan 50 assists sejak 2018.

2. Gol Kai Havertz adalah gol ke-150.000 yang dicetak dalam sejarah teratas liga di Inggris.

3. Arsenal kini telah mencetak 300 gol Premier League di era Mikel Arteta, pada laga ke-161 memimpin klub. Manajer lain yang mencatatkannya dengan jumlah lebih sedikit adalah Pep Guardiola (120 laga), Jurgen Klopp (142 laga), dan Manuel Pellegrini (149 laga).

4. Lima pemain Arsenal terlibat langsung pada 10 gol atau lebih di Premier League musim ini: Bukayo Saka (21), Martin Odegaard (12), Gabriel Martinelli (10), Declan Rice (10), Kai Havertz (10).

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan