Jadi Tim Tertajam di Premier League, Arsenal Tetap Berburu Penyerang Baru

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Maret 2024
Jadi Tim Tertajam di Premier League, Arsenal Tetap Berburu Penyerang Baru
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal masih berada dalam laju untuk memenangi double (dua) winners musim ini di ajang Liga Champions dan Premier League. Momentum The Gunners pun datang dalam kondisi yang tepat jelang akhir musim.

Arsenal tidak menurunkan 'gas' mengejar Liverpool dan Manchester City dalam perburuan titel Premier League. Bahkan, amunisi Meriam London terus menghujani pertahanan lawan-lawannya di Inggris.

Tim arahan Mikel Arteta sudah mencetak 68 gol dan menjadi tim tertajam di liga, juga memiliki pertahanan terbaik yang kebobolan 23 gol dari 27 laga.

Perlahan, kabar mengenai kebutuhan Arsenal akan striker baru setelah naik turunnya performa Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah menghilang. Namun, Arteta seyogyanya mengakui timnya masih mencari penyerang baru untuk musim panas 2024.

Baca Juga:

Jadi Juragan Kebab dan Es Krim, Kekayaan Lukas Podolski Nyaris Rp3 Triliun

Declan Rice, Rekrutan Terbaik Arsenal Sejak Dennis Bergkamp

Cetak 17 Gol dari 3 Laga Tandang, Arsenal Ukir Rekor di Inggris

"Rencana yang kami miliki untuk musim panas (2024) sangat jelas," ungkap Arteta seperti dikutip dari Dailymail.

"Hal-hal tersebut dilakukan hampir di awal musim dengan memahami apa yang bisa kami miliki, situasi kontrak dengan beberapa pemain, dan bagaimana kami dapat meningkatkan area tertentu di tim. Situasi ini tidak mengubah hal itu."

Kendati demikian, Arteta tak mau berbicara lebih ketika ditanya soal rumor Arsenal membidik penyerang Brentford, Ivan Toney.

"Saya tidak berbicara tentang pemain lain. Jika tidak, saya harus mengesampingkan semua pemain lain di bursa transfer karena kami dikaitkan dengan banyak pemain," tambah Arteta.

Titik balik Arsenal musim ini terjadi setelah jeda paruh musim dan skuad berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasca kalah dari Liverpool di Piala FA pada Januari lalu, Arsenal tak terbendung meraih kemenangan di liga.

"Hal ini penting (di pemusatan latihan) untuk membantu kami terus berkembang dan menuntut diri kami sendiri, terutama dengan cuaca dan beberapa hal yang masih harus kami kerjakan," imbuh Arteta.

"Semuanya berjalan baik, kami menang, kami bermain bagus dan itu membantu. Itu sangat bagus dan itu terjadi pada waktu yang tepat bagi kami," pungkasnya.

Arsenal Premier League Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan