Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Sevilla: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 November 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Sevilla: Manfaatkan Status Tuan Rumah
Arsenal vs Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan lanjutan laga keempat grup B Liga Champions melawan Sevilla, Kamis (09/11) pukul 03.00 dini hari WIB. The Gunners seyogyanya dapat memanfaatkan status tuan rumah untuk kembali ke laju kemenangan.

Performa Arsenal tengah menurun dengan dua kekalahan beruntun di seluruh kompetisi, teranyar mereka tumbang 0-1 lawan Newcastle United. Hasil itu mengakhiri catatan tak pernah kalah Arsenal di Premier League.

Sevilla pun tidak lebih baik. Anak-anak asuh Diego Alonso mengalami fase naik turun di LaLiga, saat ini berada di urutan 15 klasemen dan terpaut empat poin dari tim yang ada di zona degradasi, Celta Vigo.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Arsenal Tak Punya Cukup Kekuatan untuk Jadi Juara Premier League

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City ke Puncak, Arsenal Telan Kekalahan Perdana

Arsenal saat ini memuncaki klasemen grup B dengan enam poin dari tiga laga, sedangkan Sevilla di peringkat tiga dengan dua poin. Di urutan dua ada Lens (lima poin) dan di posisi buncit ditempati PSV Eindhoven (dua poin).

Kabar Tim

Empat pemain absen di kubu AC Milan adalah Jurrien Timber, Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Emile Smith Rowe. Kondisi Martin Odegaard juga diragukan tampil di pertandingan melawan Sevilla.

Sementara Diego Alonso memiliki satu pemain absen karena cedera, Marcao, dan kondisi Sergio Ramos diragukan bermain di Emirates Stadium.

Komentar

Arsenal meraih kemenangan di laga sulit melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, itu jadi modal untuk laga kandang. Mikel Arteta berharap Arsenal menjaga konsistensi bermain di Eropa.

"Kehadiran yang (para pemain) tunjukkan )di pertandingan Eropa musim ini) sangat bagus dan ini tentang melakukannya secara konsisten," ujar Arteta dikutip dari laman resmi UEFA.

"Semakin besar peluang Anda dalam sepak bola untuk mewujudkan (sesuatu), lakukanlah. Kami harus melakukan banyak hal dengan benar dan (mendapatkan) hak untuk memenangkannya melawan tim yang sangat bagus dengan pengalaman luar biasa di kompetisi ini."

"Kami harus membuktikan besok di depan orang-orang kami, betapa bersemangatnya kami memainkan pertandingan itu dan apa artinya bagi kami."

Sevilla sedang mengalami fase naik turun dan beradaptasi dengan pelatih baru. Tetapi gelandang senior Sevilla, Ivan Rakitic, menegaskan timnya siap menghadapi Arsenal.

"Kami sangat termotivasi dan tidak sabar menunggu pertandingan ini. Anda bisa melihatnya di ruang ganti, saat saling menyapa di pagi hari, di pesawat, dalam perjalanan ke stadion," papar Rakitic.

"Kami bisa merasakan bahwa kami berkembang sebagai sebuah tim dan itu membuat kami percaya diri, dan itu sangat penting."

"Minggu ini sangat penting, sama seperti minggu lalu dan minggu berikutnya. Suatu keistimewaan bisa mendapatkan kesempatan untuk menang setiap tiga hari."

"Besok adalah pertandingan besar Liga Champions, pada hari Minggu kami punya pertandingan penting lainnya, tapi kami akan membicarakannya di di kemudian hari, ketika waktunya tepat. Tim bersiap untuk bermain dan komitmen yang saya lihat membuat saya percaya diri," tegasnya.

Statistik

1. Arsenal telah memenangi tiga dari 11 laga fase grup Liga Champions lawan tim Spanyol, dua kali imbang dan enam kali kalah.

2. Sevilla menang sekali dari 11 laga tandang kontra tim-tim Inggris di Eropa, imbang lima kali dan kalah lima kali.

3. Sevilla mencari kemenangan tandang pertama di Liga Champions sejak Desember 2020.

4. Arsenal mencatatkan lebih dari 2,5 gol dari lima pada enam laga terakhir lawan Sevilla di seluruh kompetisi.

Head to Head

Sevilla 1-2 Arsenal (Liga Champions 2023)
Sevilla 3-1 Arsenal (Liga Champions 2007)
Arsenal 3-0 Sevilla (Liga Champions 2007)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Kai Havertz, Declan Rice, Fabio Vieira; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Sevilla (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Adria Pedrosa; Djibril Sow, Boubakary Soumare; Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Dodi Lukebakio; Youssef En-Nesyri

Pelatih: Diego Alonso

Prediksi BolaSkor: Arsenal 2-0 Sevilla

Prediksi Liga Champions Arsenal Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.187

Bagikan