Arsenal Tak Punya Cukup Kekuatan untuk Jadi Juara Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 November 2023
Arsenal Tak Punya Cukup Kekuatan untuk Jadi Juara Premier League
Arsenal tumbang di markas Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Rekor mulus Arsenal berakhir di pekan 11 Premier League 2023-2024. Bermain di St James' Park, markas Newcastle United, Minggu (05/11) dini hari WIB, The Gunners kalah 0-1 dari gol Anthony Gordon (64').

Itu jadi kemenangan kedua Newcastle dari tiga laga terakhir Premier League, di St James' Park, melawan Arsenal (kalah sekali) Arsenal juga menelan kekalahan perdana musim ini di Premier League, serta dua kali beruntun kalah di seluruh kompetisi pasca kalah 1-3 lawan West Ham United di Piala Liga.

Terlepas dari tiga momen kontroversial VAR kala gol Gordon tercipta, Arsenal tak menciptakan banyak peluang dengan 60 persen penguasaan bola yang mereka miliki (satu sepakan tepat sasaran dari 14 percobaan).

Newcastle mengimbangi dengan baik permainan Arsenal, melepaskan dua sepakan tepat sasaran dan salah satunya berbuah gol. Arsenal pun tertahan di peringkat tiga klasemen dengan raihan 24 poin, terpaut tiga poin dengan Manchester City di puncak.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City ke Puncak, Arsenal Telan Kekalahan Perdana

Melihat hasil laga tersebut, Izzy Christiansen dan Jamie Carragher - dua pandit sepak bola - menilai Arsenal tak punya cukup kekuatan untuk memenangi Premier League, yang terakhir dimenangi pada 2004.

"Saya pikir Arsenal tidak cukup menciptakan peluang hari ini. Newcastle lebih menginginkannya, mereka menciptakan peluang lebih baik. Kita tidak membicarakan (Bukayo) Saka dan (Gabriel) Martinelli," terang Christiansen dikutip dari Dailymail.

"City punya pemain seperti (Jack) Grealish, (Jeremy) Doku yang dapat dirotasi. Itu mungkin solusinya karena pemain target mereka bisa mengadaptasi gaya itu."

"Apakah Arsenal punya penyerang tengah dan penjaga gawang untuk memenangkan liga? Saya rasa mereka tidak punya. Bagi saya (Aaron) Ramsdale tidak akan memenangkan liga. (David) Raya kewalahan," imbuh Carragher.

Ditambahkan oleh Christiansen, permainan Arsenal kini mudah dipatahkan lawan yang sudah menganalisis dan menyiapkan anti-taktik.

"Merekrut (Declan) Rice meningkatkan (performa Arsenal), (namun) tampaknya (permainan Arsena) tidak lancar, para pemain bermain habis-habisan musim lalu," tambah Carragher.

"Tim telah menemukan cara untuk bermain melawan mereka. Saya pikir tim telah menemukan cara untuk membendung mereka. Ketika Arsenal mencapai sepertiga akhir, mereka selalu berusaha menekan dari sisi sayap, tim menjadi lebih terorganisir," Christiansen menambahkan.

Badai cedera juga menyerang Arsenal dengan absennya Gabriel Jesus, yang posisinya sebagai penyerang digantikan Eddie Nketiah, sementara kapten tim Martin Odegaard tidak fit bermain.

Arsenal Premier League Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan