Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Manchester City: Dimulai dari Community Shield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Agustus 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Manchester City: Dimulai dari Community Shield
Community Shield (Laman Resmi FA)

BolaSkor.com - Ketika Community Shield akan dimulai itu juga mengartikan waktu bergulirnya Premier League sudah dekat. Community Shield dapat dilihat sebagai laga 'pemanasan' sebelum Premier League bergulir.

Juara bertahan Premier League, Manchester City, akan menantang runner-up musim lalu Arsenal pada laga Community Shield 2023 yang dihelat di Wembley, Minggu (06/08) pukul 22.00 WIB.

Community Shield acapkali dianggap sebagai laga pemanasan sebelum Premier League, tetapi tetap ada trofi yang direbutkan dan itu menambah motivasi untuk diraih kedua tim.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

Risiko bagi Arsenal jika Rekrut David Raya

Arsenal akan menjadikan laga nanti sebagai ukuran kesiapan untuk kembali jadi penantang titel Premier League, sementara Man City akan diuji dalam rasa lapar dan motivasi untuk meraih gelar setelah sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Kabar Pemain

Tiga pemain absen untuk Arsenal adalah Mohamed Elneny, Reiss Nelson, dan Albert Sambi Lokonga serta kondisi Oleksandr Zinchenko diragukan bermain. Namun, tiga pemain baru Arsenal siap bermain yakni Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber.

Dari Man City playmaker mereka, Kevin De Bruyne, absen karena cedera dan kondisi Nathan Ake diragukan bermain. Pemain baru Man City, Mateo Kovacic, juga dapat bermain di laga nanti.

Komentar

Mikel Arteta menekankan apabila Arsenal berusaha memenangi Community Shield, terlebih ada trofi yang dapat diperjuangkan. Tetapi ia juga sadar tidak akan mudah mengalahkan Man City yang dominan di Premier League.

"FA Community Shield adalah trofi, dan ketika ada trofi di atas meja (yang direbutkan), Anda ingin menang. Ini akan menjadi pendekatan kami hari ini melawan tim Manchester City yang sangat bagus," tutur Arteta dikutip dari laman resmi FA.

"Tentu saja, kami tahu apa yang kami hadapi. Kami sangat menghormati City dan pencapaian mereka musim lalu.

"Bagi saya, mereka telah meningkatkan level, bersama dengan Liverpool, selama enam tahun terakhir ke suatu tempat yang belum pernah dilalui liga. Dan mereka melakukannya dalam konteks di mana level keseluruhan liga jauh lebih tinggi daripada 20 tahun terakhir, itu sudah pasti."

Sedangkan Pep Guardiola menaruh respek kepada Mikel Arteta dan Arsenal, yang musim lalu bersaing dengan Man City dalam perebutan titel liga. Ia juga berharap catatan positif kesuksesan Man City di Wembley berlanjut.

"Hari ini kami menghadapi Arsenal, dan itu selalu merupakan momen yang luar biasa ketika Anda mendapat kesempatan untuk melawan mereka di Wembley," tambah Guardiola.

"Mereka adalah tim papan atas dengan manajer yang sangat saya hormati, dan stadion ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Kami memiliki begitu banyak kenangan luar biasa di sini dan saya harap kami dapat membuat lebih banyak lagi hari ini."

"Alasan Arsenal ada di sini hari ini adalah karena mereka melakukannya dengan sangat baik musim lalu. Mereka mendorong kami dengan sangat keras, dan jelas bahwa Mikel telah memberikan pengaruhnya pada tim. Ini akan sangat sulit bagi kami, tidak diragukan lagi."

Statistik

1. Arsenal hanya sekali menang dari 16 pertandingan terakhir kontra Man City (15 kali kalah tanpa hasil imbang).

2. Man City selalu mencetak minimal dua gol pada lima dari tujuh laga terakhir kontra Arsenal di seluruh kompetisi.

3. Arsenal memenangi Community Shield di empat kesempatan terakhir bermain sejak kalah 1-2 lawan Chelsea pada 2005.

4. Man City kalah di dua laga terakhir Community Shield kontra Leicester City (0-1) dan Liverpool (1-3).

Head to Head

Man City 4-1 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 1-3 Man City (Premier League 2023)
Man City 1-0 Arsenal (Piala FA 2023)
Arsenal 1-2 Man City (Premier League 2022)
Man City 5-0 Arsenal (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Kieran Tierney, Gabriel, William Saliba, Ben White; Kai Havertz, Declan Rice, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Nathan Ake, Ruben Dias, Manuel Akanji; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi BolaSkor: Arsenal 2-1 Manchester City

Community Shield Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan