Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Luton Town: The Gunners Superior atas Tim Promosi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 April 2024
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Luton Town: The Gunners Superior atas Tim Promosi
Arsenal vs Luton Town (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan lanjutan pekan 31 Premier League melawan tim promosi, Luton Town, di Emirates Stadium pada Kamis (04/04) pukul 01.30 dini hari WIB. The Gunners memiliki rekor yang bagus melawan tim-tim promosi.

Arsenal tak pernah kalah pada 38 laga terakhir kandang di Premier League melawan tim-tim promosi, menang 33 kali dan imbang lima kali, memenangi seluruh sembilan laga terakhir.

Pekerjaan bagi Luton semakin berat sebab pertahanan mereka buruk, kebobolan setidaknya dua gol pada 11 laga tandang terakhir melawan Arsenal, kalah 10 kali beruntun (sekali imbang).

Baca Juga:

Jika Ingin Jadi Juara Premier League, Arsenal Wajib Sapu Bersih Laga Tersisa dengan Kemenangan

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

Striker Bidikan Arsenal dan Tottenham, Alexander Isak Tidak Dilepas Newcastle United

Ditambah fakta Arsenal pada laga sebelumnya imbang 0-0 lawan Manchester City, mereka haus akan kemenangan untuk kembali bersaing merebutkan titel Premier League bersama Liverpool. Luton berpotensi jadi lumbung gol bagi Meriam London.

Kabar Tim

Dikutip dari WhoScored, tidak ada kekhawatiran serius dari Arsenal perihal pemain yang absen. Hanya Jurrien Timber yang absen karena cedera, sisanya dapat tampil kontra Luton.

Berbeda dari Arsenal, Luton dilanda badai cedera serius yang membuat Tom Lockyer, Amari'i Bell, Marvelous Nakamba, Elijah Adebayo, Dan Potts, Joe Johnson, Gabriel Osho, Mads Andersen, dan Jacob Brown absen. Kondisi Alfie Doughty, Tahith Chong, dan Albert Sambi Lokonga juga diragukan.

Komentar

Mikel Arteta memprediksi laga sulit melawan Luton, yang masih berusaha menjauh dari zona degradasi. Arteta ingin Arsenal kembali meraih tiga poin untuk terus berada dalam jalur perebutan titel Premier League.

"Kami akan membutuhkan lebih banyak lagi (poin). Itu setelah dua setengah hari. (Luton) berada dalam momen yang sangat bagus - ketika Anda melihat pertandingan yang telah mereka mainkan dan bahkan ketika mereka belum menang, mereka sangat tangguh," papar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Kami meraih beberapa hasil luar biasa melawan dua tim lainnya yang saat ini memimpin klasemen. Kami tidak berada di puncak, jadi itu berarti kami telah kehilangan poin tertentu di tempat lain dan itulah yang harus kami tekankan nanti."

Sementara Rob Edwards, pelatih Luton, menekankan timnya berusaha terus berjuang dengan 13 pemain yang absen. Edwards juga sadar tidak mudah menghentikan Arsenal dan timnya harus bertahan dengan baik.

"Kami kemungkinan memiliki 11, 12 atau 13 pemain aben. Kami mungkin akan memiliki empat pemain remaja di bangku cadangan – mungkin lebih," tambah Edwards.

"Ini adalah tantangan terbesar yang pernah kami alami. Tentu saja kami pernah mengalami insiden dengan Locks (kapten Tom Lockyer, yang masa depan sepak bolanya masih belum diputuskan setelah dia mengalami serangan jantung di lapangan melawan Bournemouth pada bulan Desember], namun dalam hal menghadapi tim terbaik di dunia dalam periode cedera ini."

"Ini akan menjadi tantangan besar. Kami tahu ini adalah tugas yang sangat besar, kami menyadari betapa besarnya tugas ini. Arsenal sedang dalam performa bagus dan kami harus bertahan dengan sangat baik."

"Tetapi, meskipun kami terkuras, sulit bagi kami untuk menjadi yang terbaik ketika kami kehilangan begitu banyak pemain," urainya.

Statistik

1. Arsenal menang 4-3 di markas Luton sebelumnya dan berusaha memenangi laga dua kali beruntun, sejak musim 1983-1984.

2. Luton kala pada 10 laga liga tandang melawan Arsenal, meski pertemuan terakhir terjadi pada 1991 di Highbury (stadion lama Arsenal).

3. Arsenal tak terkalahkan pada 38 laga kandang di Premier League lawan tim-tim promosi: 33 kali menang dan lima kali imbang.

4. Luton kebobolan setidaknya dua gol pada 11 laga tandang liga terakhir lawan Arsenal, kalah 10 kali beruntun (imbang sekali).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu; William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Luton Town (4-3-3): Thomas Kaminski; Issa Kabore, Daiki Hashioka, Teden Mengi, Alfie Doughty; Jordan Clark, Pelly Ruddock Mpanzu, Ross Barkley; Andros Townsend, Carlton Morris, Tahith Chong

Pelatih: Rob Edwards

Prediksi BolaSkor: Arsenal 4-0 Luton Town

Arsenal Premier League Luton Town Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan