Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Burnley: Momen untuk Kembali Menang

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 November 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Burnley: Momen untuk Kembali Menang
Arsenal vs Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memiliki kans untuk kembali ke laju kemenangan saat menjamu Burnley di pekan 12 Premier League, Sabtu (11/11) pukul 22.00 WIB di Emirates Stadium. Selain bermain kandang, tim tamu juga mengalami kesulitan.

Burnley arahan Vincent Kompany sudah menderita sembilan kekalahan, satu kemenangan, dan satu hasil imbang dengan raihan empat poin. The Clarets - julukan Burnley - kini berada di peringkat 19 atau zona degradasi.

Arsenal di atas angin dan diunggulkan dari segala aspek, tetapi motivasi Burnley untuk bertahan di Premier League tak bisa dipandang sebelah mata. Kendati demikian, The Gunners juga 'haus' akan kemenangan di Premier League.

Baca Juga:

Arsenal Beri Diskon Gede untuk Kai Havertz, Real Madrid Pasang Kuping

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City ke Puncak, Arsenal Telan Kekalahan Perdana

Pasca rekor tanpa kekalahan mereka berakhir secara kontroversial di markas Newcastle United, Arsenal arahan Mikel Arteta berusaha kembali ke laju kemenangan.

Kabar Tim

Menilik data Whoscored, empat pemain absen karena cedera yaitu Jurrien Timber, Gabriel Jesus, Thomas Partey, dan Emile Smith Rowe. Dua pemain lainnya diragukan bermain adalah Martin Odegaard dan Eddie Nketiah.

Dari Burnley, tiga pemain diragukan adalah Benson Manuel, Hjalmar Ekdal, dan Michael Obafemi. Lyle Foster juga masih absen.

Komentar

Mikel Arteta membahas kesulitan Burnley musim ini di Premier League. Kendati Burnley tak meraih banyak poin, Arteta menilai permainan mereka di bawah arahan Vincent Kompany tidaklah buruk.

"Melihat kembali permainan-permainan yang telah mereka mainkan dan hasil-hasil yang mereka dapatkan, di beberapa diantaranya mereka pantas mendapatkan lebih dari apa yang mereka dapatkan," ucap Arteta soal Burnley.

"Saya tidak berpikir itu mencerminkan apa yang pantas mereka dapatkan dalam permainan. Tapi itulah kesulitan liga ini. Terkadang ketika Anda pantas mendapatkan lebih, Anda tidak mendapatkannya karena kualitas lawan yang sangat tinggi."

"Namun cara mereka mengubah cara bermain, klub, dan cara mereka terus bermain dengan keyakinan bahwa mereka melakukan hal tersebut, bagi saya itu luar biasa."

Vincent Kompany, sementara itu, menilai kelayakan Arsenal berada di posisi mereka saat ini. Kompany juga memuji kualitas Arteta sebagai pelatih.

"Mereka adalah skuad yang sangat kuat dalam segala hal: kuat secara fisik, bagus secara teknis, dan kecepatan di area yang tepat. Mereka adalah tim yang dilatih dengan baik dan pantas berada di posisi mereka saat ini, di puncak sepak bola Inggris," terang Kompany.

"Apa yang dia (Arteta) lakukan di Arsenal sepenuhnya sejalan dengan kepribadiannya. Dia memulai dengan beberapa tantangan berat, namun dia berhasil menyatukan klub di belakangnya, dan mereka telah membangun tim yang merupakan salah satu yang terbaik di liga."

Statistik

1. Burnley tak terkalahkan di dua laga tandang terakhir melawan Arsenal (sekali menang dan sekali imbang).

2. Pasca menang 10 kali dari 11 laga pertama Premier League lawan Burnley (sekali imbang), Arsenal hanya sekali menang dari lima laga terakhir lawan Burnley (tiga kali imbang dan sekali kalah).

3. Burnley telah kalah enam kali dari tujuh laga terakhir di Premier League.

4. Arsenal tak pernah kalah dari 37 laga kandang melawan tim-tim promosi Premier League.

Head to Head

Arsenal 0-0 Burnley (Premier League 2022)
Burnley 0-1 Arsenal (Premier League 2021)
Burnley 1-1 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 0-1 Burnley (Premier League 2020)
Burnley 0-0 Arsenal (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Kai Havertz, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Burnley (4-4-2): James Trafford; Vitinho, Jordan Beyer, Dara O’Shea, Charlie Taylor; Mike Tresor, Josh Cullen, Josh Brownhill, Luca Koleosho; Jay Rodriguez, Zeki Amdouni

Pelatih: Vincent Kompany

Prediksi BolaSkor: Arsenal 3-1 Burnley

Prediksi Premier League Arsenal Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan