Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Stade Rennes: Asa Meraih Trofi Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Februari 2024
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Stade Rennes: Asa Meraih Trofi Il Rossoneri
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan akan memulai perjalanan di fase gugur Liga Europa melawan Stade Rennes, Jumat (16/02) pukul 03.00 dini hari WIB di San Siro. Liga Europa jadi satu-satunya asa bagi Milan mengakhiri musim dengan trofi, setelah kandas di Coppa Italia dan jauh dalam perburuan Scudetto.

Pertemuan nanti jadi yang pertama bagi keduanya. Terakhir kali Milan menghadapi lawan dari Prancis di Eropa terjadi pada 2005-2006, melawan Olympique Lyonnais. Rennes dapat menjadi lawan yang menyulitkan Milan.

Faktanya, mereka sudah dua kali beruntun menang tandang di Eropa dan jika mampu melakukannya di markas Milan, maka itu jadi kemenangan ketiga beruntun dalam sejarah klub.

Baca Juga:

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Hasil Liga Champions: Real Madrid Menang Tipis, Juara Bertahan Pesta Gol di Denmark

Menang di Jerman, Real Madrid Keluar dari Lubang Jarum

Selain itu, Rennes juga dalam momentum bagus tak terkalahkan di enam laga terakhir Ligue 1, menang lima kali beruntun. Tak ayal Milan wajib mewaspadai skuad arahan Julien Stephan.

Kabar Tim

Dikutip dari laman resmi UEFA, Milan sama sekali tidak memiliki kekhawatiran pemain absen, baik cedera atau akumulasi kartu. Stefano Pioli dapat menurunkan skuad terbaiknya.

Pun demikian Julien Stephan di Rennes. Ia dapat menurunkan pemain terbaiknya seperti Ludovic Blas, Fabian Rieder, Amine Gouiri, dan kiper veteran Steve Mandanda.

Komentar

Stefano Pioli berharap Milan bisa melanjutkan momentum bermain, serta menebus kegagalan lolos ke-16 besar Liga Champions. Ia juga mewaspadai Rennes sebagai tim yang kompak dan terorganisir baik.

"Momen ini harus kami manfaatkan. Rentetan hasil positif memberikan kami momentum dan semangat namun kami selalu fokus pada kekompakan grup," tutur Pioli.

"Kami memulai lagi dari kekecewaan karena tersingkir dari Liga Champions, namun dengan enerji besar untuk melewati babak ini dengan tujuan melangkah sejauh mungkin."

"Rennes telah menunjukkan tingkat organisasi yang sangat tinggi. Ini adalah tim cepat yang memiliki bakat dan antusiasme. Kami membutuhkan penampilan terbaik kami."

Julien Stephan coba memberikan tekanan kepada Milan, menilai mereka tim favorit lolos. Stephan juga berharap Rennes bermain baik meladeni Milan dengan pemain-pemain yang berbahaya, seperti Olivier Giroud dan Ruben Loftus-Cheek.

"Kami harus penuh perhatian dan waspada dari awal hingga akhir. Kami memerlukan penampilan yang sesuai dengan dukungan para penggemar. Ini bukan soal formasi tapi bagaimana kami bergerak dan apa yang kami tinggalkan untuk Milan," tambah Stephan.

"Anda tidak bisa melindungi seluruh ruang. Giroud bisa berada di kotak penalti, Loftus-Cheek masuk, bahaya bisa datang dari semua sisi. Saya tahu kami harus memainkan pertandingan yang hebat. Jelas, Milan adalah favorit super, kami adalah tim luar."

Statistik

1. Rennes akan memainkan laga kelima lawan tim Italia di Liga Europa, setelah dua pertemuan grup kontra Udinese (2011-2012) dan Lazio (2019-2020).

2. Hanya RB Salzburg (empat) yang mencetak gol lebih sedikit ketimbang Milan (lima) pada fase grup Liga Champions 2023-2024, meski hanya ada empat tim yang mencatatkan lebih banyak tendangan ketimbang Milan (95 tendangan).

3. Giroud sudah terlibat langsung pada 11 gol dari sembilan fase gugur Liga Europa, tujuh gol dan empat assists. Ia bisa jadi pemain keempat tertua yang mencetak gol di fase gugur turnamen (37 tahun 138 hari), setelah Jorge Molina (38 tahun 323 hari), Walter Samuel (37 tahun 332 hari), dan Miroslav Klose (37 tahun 261 hari).

4. Kemenangan akan membuat Rennes mengukir rekor tiga kemenangan tandang beruntun di Eropa untuk kali pertama.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Tijjani Reijnders, Yacine Adli; Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Stade Rennes (4-4-2): Steve Mandanda; Guela Doue, Warmed Omari, Arthur Theate, Adrien Truffert; Benjamin Bourigeaud, Azor Matusiwa, Baptiste Santamaria, Desire Doue; Arnaud Kalimuendo, Martin Terrier

Pelatih: Julien Stephan

Prediksi BolaSkor: AC Milan 2-1 Stade Rennes

Liga Europa Milan AC Milan Stade Rennes Rennes Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan